Bonceng Optimistis Bisa Kalahkan Ojek Online Pesaing

Driver Bonceng rayakan Sumpah Pemuda
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Seperti yang diberitakan kemarin, para driver ojek online yang tergabung di aplikasi Bonceng memenuhi janji mereka untuk memerahputihkan jalanan Jakarta. Mereka juga melakukan pengibaran bendera di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kata Menteri Ida Fauziyah soal Ojol Cuma Diberi Insentif, Bukan THR

Ini merupakan salah satu cara driver online untuk memeriahkan Sumpah Pemuda, Senin, 28 Oktober 2019. Selain menggelar pengibaran bendera dan mengucapkan naskah Sumpah Pemuda, momen kali ini juga menjadi ikrar Bonceng untuk meramaikan pasar transportasi berbasis aplikasi.

“Kami menyadari memang sulit untuk menyaingi pemain lama yang sudah eksis lebih dulu. Tapi kami optimistis bisa diterima publik karena kami punya sesuatu yang berbeda,” ujar CEO Bonceng, Faiz Naufal, di Jakarta.

Perusahaan Wajib Kasih THR ke Driver Ojol, Ini Aturannya

Faiz membocorkan, ke depannya, Bonceng memiliki inovasi yang belum digarap oleh kompetitor mereka. Beberapa di antaranya adalah Bonceng Bisnis yang akan menjadi tools utama bagi para pedagang Bonceng Pasar, Merchant Bungkus, dan client Bingkis Korporat.

Perlahan namun pasti, Bonceng optimistis dalam waktu dekat eksistensinya akan bersaing dengan pemain lama yang ditopang dana cukup besar.  Optimisme ini muncul dilandasi dorongan dari para driver yang umumnya tidak puas dengan permainan sistem oleh pendahulu.

Haru! Cuma Punya Rp8 Ribu, Sopir Ojol Ini Usaha Penuhi Permintaan Istri yang Ngidam Sate Padang

Sejak Subuh para driver Bonceng dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor sudah terlihat berkumpul di lapangan panahan senayan. Kemudian menjelang tengah hari mulai berkonvoi keliling Jakarta dengan damai, aman dan tertib dengan titik kumpul terakhir di lapangan Banteng. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan ikrar sumpah pemuda, menaikkan bendera Merah Putih.

Diklaim ada sekitar 5.000 driver ojek online Bonceng yang memeriahkan Sumpah Pemuda di Lapangan Banteng hari ini.

Bule di Bali menggunakan Ojek Online sebagai sarana transportasi

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Driver ojol dengan kemampuan bahasa asing jadi pembeda Bali dengan daerah lainnya. Sebagian besar pengguna transportasi online di Bali adalah orang asing.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024