Startup Terus Berinovasi Meski Pandemi Corona Belum Berhenti
Startup Terus Berinovasi Meski Pandemi Corona Belum Berhenti
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-warta.jpg?v=6.7.5
Jumat, 22 Mei 2020 | 15:12 WIB

Startup Terus Berinovasi Meski Pandemi Corona Belum Berhenti

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/03/01/5c78fd853ed2d-ilustrasi-startup_663_382.jpg
Photo :
    Stanford Graduate School of Business - Stanford University

Ilustrasi startup.

JAKARTA – Setelah sukses meluncurkan versi terbaru dari sistem point-of-sale (POS), iSeller kembali berinovasi dengan mencanangkan gerakan nontunai di tengah wabah Virus Corona COVID-19. iSeller menawarkan kemudahan dalam segi penerimaan pembayaran untuk para pelaku usaha.

Oleh karena itu, mereka menggandeng startup fintech Yokke yang memiliki bisnis utama sebagai penyelenggara jasa sistem pembayaran, khususnya technical acquirer dan payment gateway.

"Kerja sama ini akhirnya menciptakan layanan integrasi terbaru dengan EDC Yokke yang terbukti lebih stabil, cepat, lengkap, dan aman dalam memproses pembayaran digital," kata Kepala Eksekutif iSeller, Jimmy Petrus di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

Ia mengatakan bahwa kerja sama strategis dengan Yokke merupakan salah satu major milestone dari visi mereka untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah berjualan semakin mudah.

Dengan inovasi terbaru aplikasi iSeller POS sekarang bisa langsung terkoneksi dengan EDC Yokke, sehingga pembayaran kartu makin simpel dan tentunya lebih aman guna tercapai zero internal fraud.

"Selain itu, kemudahan lain yang kami tawarkan dengan kerja sama ini adalah perangkat EDC ini akan dipinjamkan secara gratis untuk merchant-merchant iSeller. Sekarang semua bisa terima pembayaran kartu tanpa harus membeli perangkat tambahan," tutur Jimmy.

Informasi saja, dari sisi business growth, iSeller mengklaim berhasil meningkatkan jumlah akuisisi merchant dan pendapatan (revenue) sebesar 300 persen secara tahunan (yoy).

Dalam waktu dekat, iSeller dikabarkan akan menyelesaikan pendanaan Seri B dengan partisipasi dari beberapa venture capital lokal dan internasional. iSeller sebelumnya telah mendapatkan pendanaan Seri A sebesar US$2 juta dari undisclosed investor.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Eksekutif Yokke, Niniek Rahardja, menyatakan EDC Yokke dengan pilihan konektivitas GPRS/Fixed Line WiFi menjamin kestabilan transaksi sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan terjadi kendala konektivitas pada saat pembayaran.

Sebab, EDC ini juga mengedepankan security/keamanan karena sebagai penyelenggara jasa sistem pembayaran di Indonesia dengan sertifikasi ganda: PCI DSS dan PCI PIN yang memastikan keamanan berganda untuk seluruh transaksi pada EDC Yokke.

"Kami melihat sinergi yang sangat baik dari kerja sama strategis dengan iSeller karena sesuai dengan visi dan misi kami dalam mengutamakan customer (Customer Centric). Sistem omni-channel POS yang ditawarkan iSeller sangat efektif dalam meningkatkan penjualan merchant kami, baik dari channel offline maupun online," kata Niniek.

Saksikan Juga

Perkembangan Perusahaan Startup Ditargetkan Tiga Kali Lipat

TVONE NEWS - 8 bulan lalu
loading...