Ada Mark Zuckerberg di Gojek

Ada Mark Zuckerberg di Gojek

Rabu, 3 Juni 2020 | 09:18 WIB
Facebook resmi menjadi investor Gojek.
Bos Facebook Mark Zuckerberg.
Photo :
  • Sott

Bos Facebook Mark Zuckerberg.

VIVA – Gojek baru saja mengumumkan raksasa teknologi milik Mark Zuckerberg, Facebook, resmi menjadi investor mereka dalam penggalangan dana putaran terbaru, di mana menyusul kemudian Google dan Tencent yang kembali menyuntikkan dana segar. Ini pertama kalinya Facebook berinvestasi untuk perusahaan Indonesia.

Selain Facebook ada juga PayPal. Ramai-ramai dukungan dari investor ini adalah guna mendukung misi Gojek dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan. Layanan yang dimiliki perusahaan transportasi daring ini adalah Gopay.

Dompet digital ini fokus untuk meningkatkan akses ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mayoritas UMKM di Asia Tenggara masih mengandalkan uang tunai dalam bertransaksi, karena sebagian besar masyarakat di wilayah ini belum memiliki layanan perbankan.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan, bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara.

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga