Grab Diam-diam Lakukan Ini di 2 Negara, Lokasinya Dekat Indonesia

Grab Diam-diam Lakukan Ini di 2 Negara, Lokasinya Dekat Indonesia

Minggu, 7 Juni 2020 | 14:15 WIB
Grab rilis kartu digital Grabpay di Filipina dan Grabmart di Kamboja.
Aplikasi Grab.
Photo :
  • FMT

Aplikasi Grab.

VIVA – Layanan aplikasi online asal Singapura, Grab, berekspansi bisnis ke dua negara yang lokasinya dekat dengan Indonesia. Kedua negara tersebut Filipina, yang meluncurkan kartu digital Grabpay, dan Kamboja dengan membuka layanan Grabmart.

Kepala Grabpay Filipina, Jonny Bates, mengatakan peluncuran kartu digital ini menggandeng Mastercard yang akan berperan dalam peningkatan adopsi pembayaran tanpa uang tunai (cashless) di Asia Tenggara serta mendukung individu-individu yang tidak memiliki rekening bank.

Menurutnya, kartu digital Grabpay yang mendapat izin dari Bank Sentral Filipina (BSP) tersebut berfungsi untuk melakukan transaksi online, membayar langganan digital, serta melakukan transaksi lokal maupun global.

"Ini yang kedua diluncurkan di kawasan Asia Tenggara. Pertama kali di Singapura bulan Desember 2019. Kartu digital Grabpay tujuannya memperluas ekosistem mitra pengemudi dan pedagang online di bawah Grab. Ditambah lagi ada dukungan dari vendor global yang disokong oleh Mastercard," ungkap Bates, seperti dikutip dari situs KR-Asia, Minggu, 7 Juni 2020.

Grab Vietnam.