Saingan Banyak, E-Commerce Harus Putar Otak untuk Bertahan
Jumat, 3 Juli 2020 | 11:38 WIB

Saingan Banyak, E-Commerce Harus Putar Otak untuk Bertahan

Mulai dari voucher hotel murah sampai cashback tagihan listrik.
Ilustrasi startup.
Photo :
  • Stanford Graduate School of Business - Stanford University

Ilustrasi startup.

VIVA – Perubahan pola konsumsi digital selama pandemi Virus Corona COVID-19 akan menghasilkan perubahan baru pada perekonomian Indonesia, terutama dalam ekonomi digital, yakni mempercepat transformasi ekonomi Indonesia.

Melihat hal tersebut, infrastruktur digital akan terus menjadi dukungan utama bagi sebagian besar kegiatan produktif di masyarakat. Platform e-commerce Hotelmurah.com, misalnya, membidik segmen anak muda atau milenial yang doyan traveling sebagai target pasar.

Hal itu sebagai strategi perusahaan untuk memasuki prakondisi menuju adaptasi kenormalan baru atau new normal. Kepala Eksekutif Hotelmurah, R Ari Sudradjat mengatakan, meski masih dalam kondisi COVID-19, namun dirinya punya keyakinan bisnis hospitality akan berkembang pascapandemi.

Dipakai kapan saja

Apalagi saat ini industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terkena dampak Corona. Ia pun mengaku memiliki strategi penjualan voucher hotel yang bisa dibeli sekarang dengan harga sangat murah, namun bisa digunakan untuk menginap kapan saja sampai tahun depan.