E-Commerce Pilihan Konsumen Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak 4 Besar
E-Commerce Pilihan Konsumen Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak 4 Besar
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-warta.jpg?v=8.7.21

E-Commerce Pilihan Konsumen Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak 4 Besar

Jumat, 3 Juli 2020 | 17:45 WIB
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2018/11/27/5bfce606ddb52-ilustrasi-e-commerce_663_382.jpeg
Photo :
    Entrepreneur

Ilustrasi e-commerce.

JAKARTA – Belanja online semakin menjadi pilihan utama konsumen Indonesia pada sepanjang Ramadan dan Lebaran 2020 serta pandemi COVID-19 pada tahun ini.

Merujuk pada studi Snapcart tentang perilaku konsumen sepanjang Ramadan dan pandemi menunjukkan bahwa 66 persen konsumen dari 1.000 responden yang di survei di seluruh Indonesia memilih Shopee sebagai situs belanja online (e-commerce) yang paling diingat (top of mind).

Kemudian, menyusul Tokopedia dengan 16 persen, Lazada dipilih konsumen sebesar 12 persen, dan 4 persen konsumen memilih Bukalapak. Sisanya, memilih Blibli, JD.ID, Akulaku, OLX, dan Sociolla.

Banyak faktor

Hasil riset Snapcart juga menunjukkan bahwa Shopee merupakan situs belanja online yang paling sering digunakan dalam berbelanja selama Ramadan dan Lebaran 2020, yaitu sebanyak 66 persen.

Disusul Tokopedia (15 persen), Lazada (12 persen), dan Bukalapak (5 persen). Selanjutnya JD.ID, Blibli, Zalora, Sorabel, Berrybenka, Qoo10, dan Zilingo.

Temuan Jet Commerce: Awal Bulan Puasa, Momen Belanja Online

Menurut Astrid Wiliandry, selaku direktur Snapcart, masyarakat menempatkan Shopee sebagai situs yang paling diminati berbelanja saat Ramadan bertepatan dengan pandemi karena banyak faktor.

Saksikan Juga

Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Shinhan GIB

TVONE NEWS - 12 bulan lalu