Gairah Tokopedia Merekrut Lebih Banyak Milenial

Tokopedia.
Sumber :
  • The Investor

VIVA – Aplikasi video pendek asal China, TikTok, menggandeng Tokopedia, salah satu startup unicorn Indonesia, untuk menggaet generasi milenial atau anak muda yang sangat menyukai konten video kreatif. Konten yang hadir di TikTok tidak sebatas hiburan, tetapi juga banyak yang bersifat edukasi serta menambah pengetahuan.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Kolaborasi keduanya ini juga diharapkan bisa memudahkan Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, termasuk anak muda yang suka menyalurkan kreativitasnya dalam dalam format yang dinamis dan interaktif, seperti video pendek TikTok.

Sejumlah merek ternama digandeng untuk memuluskan program bernama #TikTokThreats. Sebelum Tokopedia, ada Indosat, Gopay, eSports Evos, serta Kintakun.

INFOGRAFIK: Extraordinary Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Super ecosystem

"Kerja sama strategis ini menjadi salah satu kunci kami dalam bertransformasi menjadi super ecosystem," ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Sabtu, 4 Juli 2020.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Informasi saja, status Tokopedia kini tidak lagi hanya sekadar platform dagang online berupa marketplace. Seperti halnya Gojek dan Grab, yang berupaya menjelma menjadi super apps atau aplikasi super, di mana Tokopedia menyebutnya dengan super ecosystem.

Artinya, sebagai super ecosystem, Tokopedia telah memiliki bermacam lini bisnis. Mulai dari marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Jangkauan lebih luas

Selain itu, data analytic, machine learning, dan artificial intelligence (AI) juga menjadi bagian dari teknologi yang diusung dan dikedepankan, sehingga menjadikan Tokopedia sebagai perusahaan teknologi AIFirst.

Ia melanjutkan, dukungan Tokopedia terhadap #TikTokThreats menjadi salah satu upaya dalam menghadirkan pengalaman berbelanja lebih bagi masyarakat, termasuk pengguna TikTok.

"Kami juga berharap bisa menjangkau masyarakat lebih luas, termasuk anak muda, dalam format yang lebih dinamis dan interaktif sekaligus menginspirasi kreativitas melalui pemanfaatan teknologi," tuturnya.

Ikuti petunjuk

Dalam program ini Tokopedia menyiapkan berbagai nilai tambah berupa voucher cashback hingga Rp20 ribu dan potongan pembelian pulsa hingga 50 persen.

Pada kesempatan yang sama, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, Jessica Gautama menjelaskan, untuk memperolehnya maka pengguna harus mengakses halaman Discover atau Temukan di aplikasi Tiktok.

Dari situ akan tersedia petunjuk untuk mengikuti program #TikTokTreats. Setelah melakukan redeem points lewat aplikasi TikTok, masyarakat bisa dapat langsung menemukan vouchernya di ‘Kupon Saya’ pada akun pengguna Tokopedia.

"Kami berharap program ini dapat menjadi tempat di mana brand, termasuk Tokopedia, dapat ditemukan oleh komunitas dengan cara yang kreatif dan menyenangkan," papar Jessica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya