Gairah Tokopedia Merekrut Lebih Banyak Milenial

Gairah Tokopedia Merekrut Lebih Banyak Milenial

Minggu, 5 Juli 2020 | 06:15 WIB
TikTok dan Tokopedia berkolaborasi.
Tokopedia.
Photo :
  • The Investor

Tokopedia.

VIVA – Aplikasi video pendek asal China, TikTok, menggandeng Tokopedia, salah satu startup unicorn Indonesia, untuk menggaet generasi milenial atau anak muda yang sangat menyukai konten video kreatif. Konten yang hadir di TikTok tidak sebatas hiburan, tetapi juga banyak yang bersifat edukasi serta menambah pengetahuan.

Kolaborasi keduanya ini juga diharapkan bisa memudahkan Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, termasuk anak muda yang suka menyalurkan kreativitasnya dalam dalam format yang dinamis dan interaktif, seperti video pendek TikTok.

Sejumlah merek ternama digandeng untuk memuluskan program bernama #TikTokThreats. Sebelum Tokopedia, ada Indosat, Gopay, eSports Evos, serta Kintakun.

Super ecosystem

"Kerja sama strategis ini menjadi salah satu kunci kami dalam bertransformasi menjadi super ecosystem," ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Sabtu, 4 Juli 2020.

Informasi saja, status Tokopedia kini tidak lagi hanya sekadar platform dagang online berupa marketplace. Seperti halnya Gojek dan Grab, yang berupaya menjelma menjadi super apps atau aplikasi super, di mana Tokopedia menyebutnya dengan super ecosystem.

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga