Twitter, Facebook hingga Portal Online Dipantau Kecerdasan Istimewa

Twitter, Facebook hingga Portal Online Dipantau Kecerdasan Istimewa

Kamis, 9 Juli 2020 | 18:40 WIB
Startup Netray ingin mengakomodir kebutuhan bisnis lewat media sosial.
Twitter (Imago/Ikon Images/G. Waters)
Photo :
  • dw

Twitter (Imago/Ikon Images/G. Waters)

VIVA – Di tengah derasnya arus informasi, perbincangan di media sosial bukan lagi angin lalu. Analisa terhadap realitas sosial dapat membantu pengembangan bisnis berbasis pemanfaatan media sosial.

Netray, startup media monitoring platform tools, berdiri di antara arus tersebut. Tak cuma mengakomodir kebutuhan bisnis, Netray juga hadir untuk masyarakat luas, sebagai alat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta solusi bagi berbagai kalangan yang memiliki kebutuhan terhadap analisis arus informasi.

Setidaknya ada empat jaringan media sosial yang dapat dipantau Netray, yakni Twitter, Instagram, Facebook, hingga pemberitaan-pemberitaan di portal media online. Dengan begitu, tak hanya perusahaan dan institusi berorientasi bisnis yang dapat memanfaatkan Netray, tapi juga pelajar, mahasiswa, hingga peneliti.

Metode deep learning

"Kami berharap bisa menjadi solusi untuk kebutuhan masyarakat mengenai media monitoring service yang dapat diakses oleh kalangan luas dan user-friendly," kata Chief Operating Officer Netray.id, Banu Antoro, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 9 Juli 2020.

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga