Transaksi Gopay Cukup Pakai Sidik Jari

Gopay.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Transaksi Gopay kini cukup pakai sidik jari. Karena, Gojek meluncurkan fitur sidik jari (Touch ID yang tersedia di iOS dan Android) dan verifikasi wajah (Face ID yang baru tersedia di iOS).

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Berdasarkan situs resmi Gojek yang dikutip VIVA Tekno, Senin, 17 Agustus 2020, fitur sidik jari (iOS dan Android) dan verifikasi wajah (iOS) merupakan fitur keamanan untuk memverifikasi setiap transaksi Gopay, selain PIN.

Fitur ini memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik masing-masing pengguna yang terdiri dari sidik jari bagi pengguna Android serta sidik jari atau wajah bagi pengguna iOS, sehingga transaksimu semakin aman.

Kemenkeu, Kemenhub, Kemenkes, dan Bank Mandiri Berkolaborasi Pangkas Transaksi di Pelabuhan

Buruan deh, perbarui aplikasi Gojek kamu ke versi terkini untuk mencoba fitur ini. Lalu, cek beberapa cara mudah mengaktifkan fitur sidik jari (Touch ID yang tersedia di iOS dan Android) dan verifikasi wajah (Face ID yang tersedia di iOS) berikut ini.

Cara mengaktifkan fitur Touch ID dari Android:

Desain TWS Ini Unik

Dari halaman GoPay, klik Lainnya,
Pilih Pengaturan, klik ID Sidik Jari,
Masukkan PIN,
Berikan izin mengaktifkan fitur ID Sidik Jari,
Selamat! Transaksi GoPay kamu semakin aman dengan fitur ID Sidik Jari.

Cara mengaktifkan fitur ini dari halaman transaksi pembayaran:

Setelah menyelesaikan transaksi menggunakan Gopay, maka akan muncul notifikasi pengaktifan ID Sidik Jari dari aplikasi Android. Klik “Izinkan Sekarang” untuk mengaktifkan fitur. Lalu muncul kalimat, "Selamat! Transaksi Gopay makin aman dengan fitur ID Sidik Jari.

Cara mengaktifkan fitur Touch ID dari iOS:

Pada halaman ponsel, pilih “Setting” dan klik “Touch ID & Passcode”,
Masukkan password,
Pilih “Add a Fingerprint, ikuti instruksi pada layar ponsel,
Masih di halaman “Setting”, aktifkan Touch ID untuk aplikasi Gojek,
Selamat! Fitur Touch ID sudah aktif untuk mengamankan transaksi Gopay.

"Dengan inovasi teknologi terkini ini, keamanan transaksi Gopay kamu makin terjaga dan kamu makin #AmanBersamaGojek. Segera perbarui aplikasi Gojek kamu ke versi terkini untuk mencoba fitur Sidik Jari (Touch ID yang tersedia di iOS dan Android) dan Verifikasi Wajah (Face ID yang tersedia di iOS)," demikian keterangan resmi Gojek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya