Winamp Akan "Dihidupkan" Kembali

Ilustrasi pemutar musik Winamp.
Sumber :
  • fantom-xp.com
VIVAnews -
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Winamp, alat pemutar musik digital untuk perangkat komputer dan ponsel, resmi menutup layanannya pada 20 Desember 2013 lalu.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Tapi, ada kabar baik bagi Anda pecinta Winamp. Pasalnya, ada sebuah perusahaan yang akan menghidupkan kembali alat pemutar musik digital yang populer pada era tahun 1990-an sampai 2000 awal itu.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka


Melansir laman
It Wire,
Rabu 15 Januari 2014, perusahaan software radio Radionomy telah membeli saham Winamp dalam bentuk pendanaan baru dari pemiliknya AOL. Artinya, kini Winamp diasuh manajemen baru.


Tak tanggung-tanggung, selain mengambil alih kepemilikan Winamp, Radionomy juga ikut mengakuisisi Shoutcast, sebuah layanan radio Internet yang juga dimiliki oleh AOL.


Proses pembelian itu memungkinkan Winamp memiliki keunggulan baru dengan mampu menawarkan lebih dari 6.000 stasiun radio Internet amatir dan profesional. Sementara Shoutcast akan memiliki 60.000 stasiun radio Internet.


Alexandre Saboundjian, CEO Radionomy mengatakan, Winamp masih diunduh sebanyak tiga juta kali dalam satu bulan. Itu adalah alasan kami membeli dan mempertahankan Winamp untuk tetap hidup dan melayani penggemarnya.


"Kami akan membuat cerita baru untuk Winamp. Kami juga berpikir di masa depan pengguna Winamp bukan hanya dari dekstop, tapi juga dari perangkat ponsel iOS dan Android yang mobile," kata Saboundjian.


Saat ini, situs resmi Winamp telah mencabut pengumuman yang menjelaskan bahwa alat pemutar musik itu tidak akan lagi tersedia untuk diunduh setelah tanggal 20 Desember 2013. Kita tunggu saja apa gebrakan dari pemilik baru Winamp. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya