Sewa Bodyguard Bisa Langsung dari Smartphone

Adele dan pengawal pribadi
Sumber :
  • DailyMail/GCImages

VIVA.co.id – Aksi kejahatan di jalan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Dengan mengadopsi teknologi yang ada saat ini, sebuah penjaga keamanan pribadi atau bodyguard bisa juga dipesan melalui smartphone.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Aplikasi ini bernama My Guards Indonesia dan baru saja muncul di AppStore serta PlayStore. My Guards Indonesia dibuat oleh PT Lintas Aman Tarumanagara dengan tujuan mencegah atau mengurangi risiko kejahatan terhadap diri pribadi.  

Direktur Utama PT Lintas Aman Tarumanagara, Bayu Dani, mengatakan, produk aplikasi pemesanan bodyguard ini menyediakan jasa pengawalan atau pengamanan pribadi melalui aplikasi mobile multi platform (iOS dan Android). 

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

"Saya telah menyiapkan banyak bodyguard untuk memenuhi kebutuhan customer yang ingin aktivitasnya aman dan nyaman. Para personel sudah dididik dengan baik untuk jasa pengawalan seseorang atau sebuah event,” ujar Bayu seperti dikutip dalam keterangannya, Rabu, 3 Mei 2017.

Aplikasi online penyedia jasa pengamanan ini termasuk hal baru di Indonesia. Untuk memesan jasa pengamanan, seseorang dengan mudah bisa mengisi formulir di aplikasi yang sudah di-download oleh pemesan. Aplikasi ini nantinya mengharuskan pemesan untuk mengisi beberapa kolom seperti email, nama, nomor telepon, kota tinggal, dan keamanan yang dibutuhkan pemesan. 

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

“Pemesan akan mendapatkan respons maksimal dua jam setelah pemesanan. Setelah siap semua, maka bodyguard akan datang bertugas sebagaimana kemauan pelanggan,” tuturnya. 

Bayu menegaskan bahwa bodyguard yang disewa konsumen tidak diperuntukkan bagi keperluan yang bersifat intimidasi. Misalnya, untuk menagih utang, mengancam seseorang, dan transaksi yang dilarang undang-undang. 

“Kami murni untuk pengawalan yang sifatnya tidak melanggar hukum,” ujarnya.  

Pemesanan bodyguard ini baru bisa mencakup pengguna di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Batam, Surabaya, dan Bali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya