Otospector, Cara Mudah Cari Mobil Bekas Berkualitas

Otospector, Cara Mudah Cari Mobil Bekas Berkualitas

Selasa, 9 Mei 2017 | 18:21 WIB
Oleh :
Otospector merupakan startup binaan inkubator Silicon valley.
Direktur Otospector, Jeffrey Andika
Photo :
  • Facebook/Plug and Play Indonesia

Direktur Otospector, Jeffrey Andika

VIVA.co.id – Membeli mobil bekas bisa dibilang gampang-gampang susah. Calon pembeli bisa mendapatkan beberapa penjual mobil bekas tapi kadang susah untuk benar-benar mendapatkan mobil bekas yang berkualitas. Apalagi, jika pencari mobil bekas adalah orang yang tak paham betul seluk beluk mesin dan mobil. 

Problem tersebut kini bisa selesai dengan hadirnya perusahaan rintisan (startup) Otospector, yang hadir untuk membantu memberikan solusi mudah dan nyaman pencarian mobil bekas yang berkualitas. 

Otospector hadir dengan memberikan jasa pengecekan mobil bekas yang ditaksir calon pembeli. Otospector merupakan jasa pengecekan mobil bekas independen dan profesional pertama di Indonesia. Otospector merupakan startup binaan inkubator asal Silicon Valley, Plug and Play Indonesia. 

"Kami menyediakan pengecekan mobil ke lokasi penjual dan memberikan laporan pengecekan langsung ke peminat," ujar Direktur Otospector, Jeffrey Andika kepada VIVA.co.id, di Setiabudi One 2, Kuningan, Jakarta. 

Jeffrey menjelaskan, layanan yang diberikan startup-nya itu mengusung kemudahan dan fleksibilitas. Dari sisi peminat mobil bekas, mereka cukup menunjukkan alamat lengkap mobil bekas yang ditaksir, kepada Otospector. Nantinya tim mekanik handal Otospector akan meluncur ke lokasi dan mengecek mobil bekas yang ditaksir. 

"Calon pembeli boleh ikut kami ke lokasi atau enggak ikut juga tak apa. Tak perlu repot," jelasnya. 

Tim mekanik Otospector atau inspektor, ujar Jeffrey, bakal mengecek semua kondisi mobil, termasuk interior, eksterior, mesin dan suspensi mobil bekas. Kemudian inspektor akan melaporkan kepada peminat mobil bekas tentang kondisi mobil usai pengecekan. Inspektor tersedia sepekan, enam hari, yakni Senin sampai Sabtu.

Untuk interior, inspektor akan mengecek dan memberi nilai pada bagian dashboard, instrumen, jok, trim, karpet. Bagian eksterior, inspektor mengecek bodi, kaca, lampu, ban, sampai kolong. 

Sedangkan untuk bagian mesin, inspektor akan mengecek oli atau cairan, ruang mesin sampai test drive. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga