Bekraf-Kadin Dorong Terciptanya Startup Berkualitas

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Badan Ekonomi Kreatif menggandeng beberapa perusahaan rintisan (startup) nasional berbasis digital yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Ada Uang Jeff Bezos di Lummo, Startup asal Indonesia

Langkah ini dilakukan untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif berbasis digital. Beberapa startup yang terlibat di dalamnya antara lain Gojek, Tokopedia, Ruang Guru, Bukalapak, dan Traveloka.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengatakan, melalui program bernama 'Karya Merah Putih' ini para startup diharapkan bisa lebih maju dan tumbuh lebih signifikan.

Kumpulkan Rp500 Miliar, Kadin Galang Dana Bantuan Penanganan Corona 

Lebih lanjut dia menyadari bahwa industri ekonomi kreatif di bidang infrastruktur digital berbasis elektronik terus berkembang pesat dan menawarkan solusi terhadap masyarakat Indonesia. 

"Kerja sama ini juga diharapkan bisa mewujudkan The Digital Energy of Asia. Artinya, kami harus bekerja menyeleksi program ini yang melibatkan beberapa startup agar berkualitas," kata Triawan di Jakarta, Senin, 24 Juli 2017.

Sandiaga Uno: Saya Tidak Setuju Badan Ekonomi Kreatif Dilebur

Dalam program ini para startup akan mendapatkan sejumlah pembinaan. Triawan memaparkan, pembinaan yang harus diikuti adalah riset, edukasi, akses permodalan, infrastruktur, pemasaran, dan fasilitas hak kekayaan intelektual.

"Setelah pembinaan, Bekraf dan Kadin, melalui Badan Inovasi Teknologi Startup, akan menentukan kriteria startup berkualitas yang akan diumumkan dalam waktu dekat," tutur dia.

Gibran Rakabuming Raka di Bandung

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

Calon Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya untuk memberikan panggung sebanyak-banyaknya pada musisi-musisi lokal. Hal ini ia sampaikan

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024