ShopBack Dapat Suntikan US$25 Juta

Country General Manger Shopback Indonesia, Indra Yonathan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – E-Commerce yang semakin tren di Indonesia terus tumbuh. Terbaru, situs belanja online ShopBack dikabarkan telah mendapat penambahan dana sampai US$25 juta.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Suntikan dana terbaru itu secara tidak langsung menambah dana total yang dimiliki ShopBack sampai mendekati US$40 juta atau sekitar Rp540 miliar. Pendanaan ini didapat dari gabungan beberapa perusahaan yang dimotori Credit Saison, perusahaan kartu kredit dan ritel keuangan terbesar di Jepang.

"Ada 10 investor institusional yang turut berpartisipasi, termasuk Blue Sky dan Intouch Holdings. Ini menambahkan daftar beberapa investor yang sudah ada seperti SoftBank Ventures Korea, Singtel Innov8, Qualgro, East Ventures dan AppWorks," ujar Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack Indonesia, dalam keterangannya.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Dikatakan Indra, hingga saat ini ada 1.000 transaksi setiap jamnya di ShopBack, dengan angka penjualan tahunan lebih dari US$300 juta untuk lebih dari 1.300 mitra yang bergerak dalam penjualan online, travel, dan juga dalam bidang gaya hidup.

Lebih dari 3,5 juta pelanggan yang ada di enam negara di Asia Pasifik sudah bergabung dengan ShopBack sejak perusahaan didirikan pada tahun 2014.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

"Pendanaan di putaran terbarunya ini akan digunakan untuk menggerakkan tiga area pengembangan utama, yaitu memperoleh sumber daya manusia tingkat dunia, meluncurkan fitur produk terbaru, dan membangun kepemimpinan pasar." katanya.

Sebelumnya, bisnis start-up yang baru saja berumur tiga tahun ini mengungkapkan telah mendapat pendanaan sebesar lebih dari US$1 juta. 

Dalam waktu dekat, ShopBack Indonesia mengadakan ShopFest untuk mengumpulkan semua promo dan deal terbaik dari festival festival belanja online yang banyak diadakan di akhir tahun.

Diadakan dari tanggal 6 November 2017 sampai 12 December 2017, ShopFest merayakan pesta belanja online dengan memberikan penawaran terbaik digabung dengan tambahan cashback hingga 90 persen.

Hal Ini bertujuan untuk menyebarkan kemeriahan online Revolution 11.11 (11 November 2017), Black Friday dan Cyber Monday (24-30 November 2017), Festival Belanja Online, dan pastinya Harbolnas 12.12 (12 Desember 2017) selama periode dua bulan di akhir tahun ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya