Festival 11.11, Shopee Catat 2,5 Juta Kali Penjualan

Chris Feng, selaku CEO Shopee (kiri).
Sumber :
  • Shopee

VIVA – Platform marketplace Shopee mencatat penjualan 2,5 juta kali dalam sehari. Jumlah transaksi ini terjadi, saat festival belanja bertajuk '11.11 Shopee Mall Grand Opening Sale' pada Sabtu lalu, 11 November 2017.

Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

Menurut CEO Shopee, Chris Feng, 2,5 juta transaksi tersebut merupakan penjualan secara global, di mana 11.11 Shopee Super Sale digelar serentak di tujuh negara, termasuk Indonesia.

Ia mengatakan, performa Shopee tahun ini melebihi tahun lalu, di mana terjadi 4,5 kali peningkatan pesanan dan sekitar tujuh juta produk ludes terjual.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Tak hanya itu, program ini juga berhasil mencatat lebih dari 13 juta live-chat, atau lebih dari 9.000 chat terkirim setiap menit.

"Sebanyak 92 persen dari total transaksi yang terjadi berasal dari aplikasi. Kami salah satu penjual yang meraih peningkatan jumlah pesanan hingga 6.500 kali," kata Feng di Jakarta, Jumat 17 November 2017.

Promo Shopee Big Ramadan Sale 2024, Berbagi Berkah Belanja Meriah

Ia melanjutkan, tiga kategori paling favorit bagi pengguna Indonesia antara lain elektronik, perawatan dan kesehatan, serta fesyen.

Adapun merek paling favorit di kategori barang elektronik antara lain Samsung, sound system JBL, dan Oppo.

Kemudian, disusul Unilever, P&G, dan Watsons adalah tiga merek terfavorit untuk perawatan dan kesehatan.

"Sedangkan Eiger, Wacoal, dan Carvill, muncul sebagai top three brand kategori fesyen," paparnya.

Untuk produk termurah yang dibeli adalah sebuah lilin dengan harga Rp103 ribu, sementara produk termahal adalah laptop senilai Rp34,45 juta.

Feng menambahkan, ke depan, pihaknya masih memiliki beragam penawaran menarik dan diskon spesial pada festival belanja 12.12 pada akhir tahun ini untuk seluruh pelanggan Shopee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya