UKM Cari Karyawan, Cukup Klik Tombol Broadcast Aplikasi Ini

Ilustrasi membuka aplikasi di gadget atau gawai.
Sumber :
  • IBM

VIVA – Persoalan sumber daya manusia merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam hal kehidupan para pengusaha, baik skala kecil maupun besar. Untuk pengusaha yang bisnisnya sudah sekelas korporasi, mungkin bisa diatasi dengan menggunakan head hunter atau rekruter yang mencarikan kandidat atau calon karyawan.

Mau Kerja Sambilan, Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi

Lantas, bagaimana dengan sektor usaha kecil dan menengah atau usaha rumahan yang bisnisnya masih berkembang namun membutuhkan karyawan?

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Gawe bisa dijadikan salah satu pilihan. Aplikasi ini mempertemukan kebutuhan antara pengusaha kecil dan menengah soal kebutuhan tenaga kerja harian.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

CEO Gawe Indonesia, Elroy Hardoyo, mengatakan aplikasinya kini hadir dengan tambahan fitur Bursa Kerja, setelah sebelumnya terdapat fitur untuk mencari tenaga kerja harian.

Menurutnya, fitur Bursa Kerja dilengkapi dengan tombol broadcast untuk mendukung pebisnis yang ingin mendapatkan karyawan dengan sesegera mungkin.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

“Dengan bantuan fitur broadcast, maka lowongan yang telah dibuat pebisnis di Bursa Kerja akan dikirimkan ke semua calon karyawan di radius beberapa kilometer dari lokasi pebisnis tersebut”, ujar Elroy, Jumat, 5 Januari 2018.

Katagori Kerja

Saat ini, transaksi Gawe sudah mengalami peningkatan yang cukup tinggi, terutama dalam hal pekerjaan harian atau part-time. Hal ini dikarenakan pembaharuan fungsi aplikasi berupa pembagian katagori kerja yang diinginkan.

Katagori kerja tersebut meliputi asisten rumah tangga, cleaning service, jasa sopir mobil harian, serabutan dan juga asisten usaha atau toko.

“Pembayaran upah juga sudah ditentukan oleh sistem kami menyesuaikan dengan upah minimum provinsi dan kabupaten/kota, jadi nantinya penyedia kerja dan tenaga kerja akan lebih mudah bersepakat dalam hal pembayaran upah”, ungkap Elroy.

Tak hanya itu, Elroy mengatakan bahwa untuk mempermudah transaksi pengusaha dalam mencari karyawan harian maupun permanen, Gawe menggunakan pemotongan pulsa telepon.

Pemotongan pulsa dilakukan untuk membeli kredit yang akan dipakai untuk transaksi dalam mencari karyawan harian, sedangkan untuk pemasangan lowongan pekerjaan di Bursa Kerja tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Satu kredit harganya Rp7.500, dan dapat digunakan untuk sekali pencarian karyawan atau sekali pemasangan iklan lowongan kerja," paparnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya