Bingung Cari Bodyguard? Pesan Saja ke Aplikasi eGuard

Peluncuran aplikasi jasa keamanan eGuards
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Saat ini tren pengadaan barang dan jasa melalui aplikasi memang sedang digandrungi. Mengiringi tren tersebut, kini muncul satu lagi aplikasi jasa keamanan berbasis daring, eGuards. Aplikasi ini menyediakan jasa keamanan pribadi sesuai dengan kebutuhan pengguna di Tanah Air.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

"Berawal dari sebuah ide, kami melihat jika ada aplikasi jasa pengamanan online yang sesuai kebutuhan sangat menarik di Indonesia. Kami berharap dengan adanya eGuards di Indonesia ini adalah peluang untuk para penggiat jasa keamanan bisa berinteraksi langsung dengan pelanggannya," jelas Pemilik dan Pendiri eGuards, Fauzishak ditemui dalam peluncuran aplikasi eGuards di Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

Aplikasi ini bukanlah perusahaan penyedia jasa keamanan yang memiliki karyawan dan jam kerjanya sendiri. Namun lebih seperti aplikasi ojek online yang sudah ada, eGuards hanya sebagai tempat untuk menghubungkan pengguna dan mitra mereka.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Perusahaan aplikasi ini terbuka pada siapa saja untuk bisa menjadi mitra. Asal memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Salah satu syarat seseorang bisa menjadi mitra eGuards adalah orang yang memiliki sertifikat pengamanan.

"Kami memastikan mitra yang bergabung dengan eGuards itu profesional, terlatih, tersertifikasi, terpercaya, dan termonitor," ujarnya.

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

Mitra eGuards diharuskan melaporkan setiap kegiatannya yang nantinya bisa dilihat oleh pengguna aplikasi tersebut. Fauzi menyatakan, proses panjang untuk menyeleksi para mitra dikarenakan eGuards ingin memenuhi harapan para calon penggunanya nanti. 

eGuards juga menyediakan perorangan atau lebih penjaga sesuai dengan permintaan pengguna aplikasi. Sampai saat ini para pengguna akan membayarkan jasa mereka dengan biaya sekitar Rp 150.000 per jam. Nantinya perusahaan akan mengembangkan cara pembayaran yang lebih praktis.

Terdapat tiga tipe keamanan yang ditawarkan aplikasi eGuards. Pertama personal guards, para petugas keamanan bertugas untuk perseorangan. Lalu ada asset guards yaitu jasa keamanan pada bentuk aset, rumah, apartemen, dan sebagainya. Terakhir terdapat jasa activities guards, yang menjaga keamanan pada suatu acara. Tidak hanya berlaku pada pengisi acara tapi keseluruhan elemen acara tersebut.

Aplikasi ini baru tersedia di Google Play Store dan hanya baru bisa digunakan di kota Jakarta saja. Fauzi menyadari, saat ini eGuards belum sempurna. Ia menginginkan fitur-fitur pada aplikasi ini bisa lebih baik pertengahan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya