Portal Properti Singapura Caplok UrbanIndo

Portal properti asal Singapura 99.co mengakuisisi UrbanIndo.com
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA – Demi menggaet pasar Indonesia, portal properti asal Singapura 99.co mengakuisisi portal sejenis asal Indonesia, UrbanIndo.com. Sayangnya, nilai akuisisi tidak disebutkan.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Country Manager 99.co, Irfan Ariesdhana mengatakan, sejak 2016, 99.co sudah masuk ke Indonesia dan berkantor di Jakarta dan Surabaya. Setelah masuk ke Indonesia, nilai properti mereka mencapai US$150 juta.

"Di Indonesia, kami memiliki 2 juta visitor per bulan dan 80 ribu database konsumen," ujar Irfan di Kawasan Gondangdia, Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Sementara itu, UrbanIndo, sudah sangat besar di Indonesia, dengan 20 juta visitor per bulan pada portal mereka, serta 1,5 juta produk dan 350 ribu database konsumen.

Menanggapi akuisisi ini, Chief Executive Officer 99.co, Darius Cheung menargetkan pertumbuhan 10 kali lipat setelah mengakuisisi UrbanIndo.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

"Mereka (UrbanIndo) memiliki tim yang luar biasa dan telah membangun kepemimpinan penting dalam produk, daftar, dan permintaan konsumen," ujar Darius.

Setelah akuisisi ini, untuk temporal, portal 99.co dan UrbanIndo.com tetap terpisah. Portal tetap dengan merek masing-masing.

Irfan menuturkan, selain pertumbuhan tentunya ada target nilai yang ingin 99.co capai. Sebab, 99.co memiliki pasar yang kuat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek. Pada 2017, nilai transaksi 99.co di Jabodetabek saja mencapai Rp1,2 triliun.

"Kami harapkan peningkatan transaksi 3 kali lipat," ujar Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya