7 Teknologi Terkini Sudah Diramal Microsoft 19 Tahun Silam

Ruangan tersepi dunia buatan Microsoft.
Sumber :
  • www.bbc.com/Microsoft

VIVA – Sembilan belas tahun silam, perusahaan teknologi Amerika Serikat, Microsoft, merilis video yang memuat teknologi yang akan digunakan penduduk dunia di masa depan.

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Video berdurasi enam menit ini menayangkan teknologi futuristik yang terintegrasi dengan rumah.

Dilansir Business Insider, Senin, 23 April 2018, Microsoft berhasil meramal tujuh teknologi yang akan dipakai di masa kini. Berikut penjelasannya.

Begini Cara Realme Sukses Lawan Samsung, Apple dan Xiaomi

Ilustrasi Waze dan Google Maps.

Lokasi Berbasis Aplikasi

Lima Trik Bikin Wi-Fi di Rumah Makin Ngebut

Dalam tayangan video terdapat wanita bernama Robin melihat peta digital di PC yang ada di dapur. Ia bisa melihat mobil suaminya di peta itu dan meneleponnya untuk mampir ke toko terdekat ketika jalan pulang.

Saat ini, orang menggantungkan rute perjalanan mereka berdasarkan peta digital seperti Google Maps atau Waze.

Pengenal Suara

Jauh sebelum berkenalan dengan Siri atau Google Now, Microsoft membuat asisten virtual sendiri bernama Astro pada 19 tahun silam.

Robin memberi perintah melalui suaranya kepada Astro untuk menambahkan makanan pada daftar belanja, menghubungi seseorang, dan lainnya.

Fitur Rumah Pintar.

Internet TV

Teknologi internet TV sudah diprediksi oleh Microsoft lewat video tersebut. Pengguna bisa menonton TV dan memilih saluran atau channel melalui DVD maupun channel internet.

Smart Home

Tahun ini, semua orang ramai membicarakan smart home. Microsoft sudah lebih dahulu menghadirkan smart home ala mereka. Itu 19 tahun lalu, lho.

Kala itu, semua produk di rumah sudah terkoneksi satu sama lain. Dengan sekali klik maka produk-produk yang terkoneksi tersebut bisa menjalankan tugasnya masing-masing.

Hanya dengan menggunakan layar yang terkoneksi di seluruh rumah, Microsoft bisa berkomunikasi di mana pun di seluruh rumah.

Media Sosial Whatsapp.

Bertukar Pesan

Robin memberitahu saatnya makan malam dengan mengirim pesan lewat PC di rumahnya kepada pocket PC milik anak perempuannya. Saat ini benda itu disebut ponsel pintar atau smartphone.

Sensor Retina dan Fingerprint

Untuk membuka pintu rumah, Robin menggunakan dua cara, sensor retina dan sensor sidik jari atau fingerprint. Ternyata kedua teknologi ini ramai digunakan saat ini, khususnya di smartphone dan laptop.

Teknologi Keamanan

Sistem keamanan di video itu juga tak jauh berbeda dengan saat ini. Saat seorang sales datang ke rumah dan menemukan pesan yang ada di layar pada bagian depan rumah, ia hanya bisa meninggalkan pesan pada keluarga itu.

Pemilik rumah bisa melihat tamu yang ada lewat pop-up window di layar keamanan yang ada di ruangan makan mereka.

Menikmati teknologi Face ID di iphone X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya