Winamp Akan Jadi Agregator dan Bisa Dinikmati di Smartphone

Ilustrasi pemutar musik Winamp.
Sumber :
  • fantom-xp.com

VIVA – Pemutar musik digital, Winamp, tidak lama lagi akan bisa digunakan di ponsel pintar atau smartphone. Sebelumnya, Winamp hanya
bisa dipakai di desktop. Selain itu, Winamp juga akan berfungsi sebagai agregator yang menawarkan akses ke musik, podcast dan juga streaming.

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer Radionomy, Alexandre Saboundjian, yang merupakan pemilik Winamp, seperti dikutip dari Trusted Reviews, Rabu, 17 Oktober 2018. Saboundjian mengaku ingin merevitalisasi pemutar musik digital miliknya itu.

"Apa yang saya lihat saat ini adalah pengguna harus memiliki banyak layanan untuk menikmati agregator atau podcast. Mereka menginginkan satu pengalaman. Winamp adalah pemain yang sempurna. Kami ingin mereka memilikinya di setiap perangkat,” tegas dia.

Moms, Ini Cara Mengenalkan Musik Pada Anak Sejak Kecil

Situs Radionomy merilis versi terbaru dari Winamp Player Classic untuk dekstop hingga menghadirkan OS terbaru pada Microsoft Windows 10. Terakhir kali platform itu mendapat pembaruan pada 2013 ketika AOL masih memiliki Winamp.

Kendati demikian, belum jelas apakah Winamp versi baru akan tersedia di peragkat Android atau iOS. Situs tersebut juga tidak menyebutkan tanggal perilisan secara gamblang. Namun perkiraan akan rilis pada 2019.

Spotify Siap-siap Ditinggal Pengguna
Winamp.

Wajah Baru Nenek Moyang Spotify

Winamp yang pernah menjadi populer di era 1990-an diluncurkan kembali dengan wajah baru. Nenek moyang Spotify ini akan ditujukan bagi pencipta musik. Mereka ingin tumbuh.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2023