Menguak Sisi Gelap Dark Web, Jual Narkoba Berkedok Pil Diet

Ilustrasi ganja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Bicara soal dark web atau deep web selalu menimbulkan rasa penasaran. Istilah itu mengacu pada kumpulan situs dengan konten tidak normal, penuh kengerian, yang tidak terindeks oleh mesin pencarian Google. Pornografi dan beragam konten negatif, tersimpan di dalam deep web.

Peneliti Australia Pelajari Potensi Ganja sebagai Obat Obesitas

Seperti namanya, deep web (web mendalam), tak semua warganet awam bisa masuk, melainkan harus melalui jalur maupun tool khusus, yang umumnya dimiliki para hacker.

Temuan baru-baru ini, web gelap rupanya juga menjual ganja tapi berkedok suplemen. Laman Metro melaporkan pada 8 Januari 2019, pedagang di situs gelap telah memasarkan produk barang haram, kemudian mengklaimnya sebagai obat diet.

Detik-detik Artis Randa Septian Ditangkap Pakai Ganja di Bali

"Mereka enak dan tidak butuh waktu lama untuk memuluskan program diet," tulis para pedagang seperti yang dikutip laman Metro.

Di web gelap pengunjung juga dapat menemukan DMT (dimethyltryptamine) yang dibuat dari Root Mimosa Hostilis.

Bagaimana Aturan Warga Boleh Tanam Ganja di Thailand

Selanjutnya LSD (lisergat dietilamida), yang disebut cocok untuk mereka yang tidak suka makan produk hewani. Namun di situs tersebut tidak ditemukan obat yang disetujui untuk orang yang menjalankan diet pescetarianism (ikan dan makanan laut).

Juru bicara Kantor Kejahatan Nasional (NCA) mengatakan, sebagian besar sumber psikoaktif berasal dari China. Sementara NCA tidak menyadari keberadaan rantai pasokan barang di wilayah itu.

Ladang ganja di Sumut yang siap panen.

Ladang Ganja 2 Hektare Siap Panen Ditemukan di Mandailing Natal

Polisi juga sudah menangkap pemilik ladang ganja itu, S. Dari ladang ganja ditemukan 10 ribu batang pohon.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022