Fitur-fitur Baru di Android Q, Berikut Bocorannya

Android.
Sumber :
  • Instagram/@google

VIVA – Memasuki tahun baru, informasi seputar sistem operasi Android anyar mulai hangat. Menurut bocoran, sistem operasi Android teranyar, yakni Android Q bakal mengusung beberapa peningkatan fitur. 

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Beberapa fitur menonjol yang bakal muncul dalam Android Q yakni soal mode gelap sampai makin ketat soal privasi. 

Dikutip dari laman Digital Trends, Kamis 17 Januari 2019, bocoran dari XDA Developers, perubahan besar yang bakal hadir di Android Q yakni tema mode gelap. Pada versi Android sebelumnya, Android Pie tema pada layar smartphone bisa diubah dari cerah menjadi gelap, tapi pada Android Pie itu tema gelap itu mentok bisa diterapkan sampai ke bagian notifikasi dan peluncur aplikasi. 

10 Game Sepakbola Offline

Nah, bocoran menunjukkan pada Android Q, tema mode gelap itu akan bisa jauh lebih luas, bisa diterapkan di menu pengaturan, aplikasi sampai pada peluncur aplikasi. 

Tema mode gelap Android Q

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Perubahan lain yang bakal hadir di Android Q yakni Google memperketat urusan privasi. Google mengubah bagaimana perizinan kepada pengguna Android. Menurut data XDA Developers, izin akses lokasi akan terbatas hanya saat aplikasi digunakan. Kemudian pada menu pengaturan, pengguna akan melihat grafik penggunaan izin akses. 

Selain itu, Android Q kabarnya bakal menghadirkan mode desktop yang mirip seperti Samsung DeX. 

Bocoran XDA Developers menunjukkan, versi pengembang ada opsi mode desktop. Dengan mode ini pengguna Android bisa menikmati tampilan layar smartphone di desktop. Namun XDA Developers mengaku tak menjamin fitur ini bakal muncul di Android Q. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya