Soal Debat Capres Kedua, Kepala LIPI: Bagaimana PLTN?

Capres Pemilu 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Debat putaran kedua calon presiden bakal digelar akhir pekan ini. Tema debat kedua ini yaitu energi, lingkungan hidup, ketahanan pangan dan infrastruktur. 

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Berkaitan dengan topik energi, pangan dan sumber daya alam, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Laksana Tri Handoko memberikan catatan penting kepada kedua capres. Laksana ingin mendalami bagaimana strategi Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam topik tersebut. 

"Strategi untuk meningkatkan ketahanan energi Indonesia dalam jangka panjang. Lebih khusus bagaimana menyikapi PLTN sebagai opsi pamungkas pemenuhan kebutuhan energi nasional?" ujar Laksana kepada VIVA, Selasa 12 Februari 2019. 

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Selain itu, dia penasaran bagaimana visi dan gagasan kedua capres tersebut dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam jangka panjang. 

"Dan bagaimana menjadikan ketahanan pangan sebagai peluang ekonomi kreatif berbasis sumber daya lokal yang berkesinambungan serta ramah lingkungan," tuturnya. 

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Tidak seperti sebelumnya, pada kesempatan ini, peserta debat hanya capres saja. Bertindak sebagai moderator adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.  (mus)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024