Hanya 1 dari 10 Orang Paham Cara Kerja Uang Kripto
Selasa, 9 Juli 2019 | 12:01 WIB

Hanya 1 dari 10 Orang Paham Cara Kerja Uang Kripto

Banyak orang belum mengenal mata uang kripto
Bursa kripto.
Photo :
  • U-Report

Bursa kripto.

VIVA – Sebagai tren yang benar-benar baru dalam dunia keuangan, mata uang kripto menjadi perbincangan sejumlah kalangan belakangan ini. Akan tetapi, pemahaman tentang mata uang digital masih belum menjangkau publik dalam skala luas.

Survei terbaru Kaspersky menemukan bahwa kurangnya pemahaman dan kepercayaan menghambat konsumen untuk menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency). 

Dalam keterangan pers, Selasa, 9 Juli 2019, laporan Kaspersky, Uncharted territory: why consumers are still wary about adopting cryptocurrency’, mengungkap bahwa sebanyak 29 persen orang memiliki pengetahuan tentang mata uang kripto dan terdapat banyak permintaan untuk menggunakan teknologi tersebut, namun hanya sepuluh persen yang memahami cara kerja sepenuhnya. 

Tingkat pengadopsian mata uang kripto oleh konsumen global sekarang sedang mengalami perlambatan, meskipun selebriti seperti Johnny Depp dan influencer YouTube seperti PewDiePie merangkul teknologi tersebut. 

Banyak konsumen masih kurang memiliki pemahaman yang tepat tentang bagaimana mata uang kripto bekerja dan berakibat adopsi arus utama (mainstream) ini semakin tersendat.