Google Maps Bakal Kedatangan Fitur Keren Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 9 Agustus 2019 | 14:38 WIB

Google Maps Bakal Kedatangan Fitur Keren Ini

Melihat lokasi bisa secara live.
Teknologi AR pada Google Maps
Photo :
  • The Verge

Teknologi AR pada Google Maps

VIVA – Google Maps segera merilis fitur baru berbasis Augmented Reality (AR). Dengan fitur AR, pengguna jadi bisa melihat arah peta dengan gambar yang sama seperti di dunia nyata.

Dikutip dari Mirror, Jumat, 9 Agustus 2019, alat ini disebut dengan Live View, yang menggunakan data dari Google Street View kemudian dikombinasikan dengan pelacakan GPS. Fungsinya untuk mengidentifikasi apa yang dilihat pengguna di depannya dan memberi arah yang benar.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna ponsel Google Pixel, namun kini dapat dinikmati untuk pengguna iPhone minimal iOS 11 dan Android minimal versi 7.0.

"Sedikit orang yang mau menjelajah kota dengan berjalan kaki. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat mereka dapat menikmati pemandangan dan suara di tempat yang baru mereka kunjungi," kata Google dalam postingan blog-nya.

"Kami telah melakukan uji coba ke komunitas Local Guides dan Pixel selama beberapa bulan terakhir. Saat ini akan kami perluas pada versi beta ke perangkat Android dan iOS, dengan dukungan ARCore dan ARKit yang akan dimulai pada minggu ini," tulis Google.

Cara menggunakannya, pertama buka aplikasi Google Maps di perangkat, lalu masukan tujuan dan ketuk ikon jalan. Kemudian ketuk tombol mulai AR dan ikuti petunjuk yang ada di layar. 

Jika lokasi sudah ditentukan, Google Maps akan menempatkan tanda dan panah visual di sekitar pengguna, membantu pengguna mencari jalan yang akan ditempuh. Perlu dicatat, fitur ini hanya berfungsi di luar ruangan yang sudah terjangkau Street View dan memiliki koneksi data yang baik.

Fitur Live View juga tidak bisa berfungsi di lingkungan dengan pencahayaan rendah karena bergantung pada kemampuan kamera untuk mengenali bangunan. Di awal musim panas ini Google juga menambah fitur prediksi kepadatan di angkutan umum.

Saksikan Juga

Microsoft Kenalkan Teknologi Virtual Terbaru

FEATURE - sekitar 1 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...