Logo BBC

Mengenal Area 51, Kawasan Spionase Paling Rahasia di Dunia

- Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Dua kota kecil di Amerika Serikat, Rachel dan Hiko, yang berdekatan dengan fasilitas rahasia Area 51 sedang bersiap kebanjiran pengunjung.

Agenda ajakan serbuan ke Area 51 yang viral di Facebook, akan dilaksanakan pada 20 September - kendati pengguna Facebook yang membuat agenda tersebut mengatakan bahwa ide serbuan itu adalah gurauan belaka. Jadi, apa itu Area 51?

Apa yang kita ketahui tentang Area 51?

Area 51 merujuk pada lokasi di peta dan nama populer pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat. Pangkalan ini berlokasi di Danau Groom, danau kering di gurun Nevada, sekitar 135 kilometer di sebelah utara Las Vegas.

Apa yang terjadi di dalamnya sangat rahasia. Masyarakat umum tidak diperkenankan mendekat. Banyak tanda peringatan, pengawasan elektronik dan penjaga bersenjata.

Terbang melintasi Area 51 juga dilarang, meski pun lokasi ini sekarang dapat dilihat pada gambar satelit. Pangkalan militer ini memiliki landasan pacu sepanjang 3,7 km.


Beberapa pengusaha lokal di kota kecil Rachel telah menyambut baik keterkaitan Area 51 dengan mitos alien - Getty Images