Apa Sih Arti 'S' pada Smartphone Samsung Galaxy A10s sampai A50s?

Samsung Galaxy A20s dan Samsung Galaxy A30s
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Selama tiga pekan terakhir, Samsung Indonesia merilis seri Samsung Galaxy A dengan membarui beberapa fiturnya. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan itu beruntun merilis Galaxy A50s, Galaxy A10s dan Galaxy A20s serta Galaxy A30s. 

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Namun untuk seri A lainnya yaitu Galaxy A70 dan Galaxy A80, Samsung tidak menyediakan pembaruan versi Galaxy A70s dan Galaxy A80s. 

"Iya yang seri S berhenti di A50s," ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi disela peluncuran Samsung Galaxy A20s dan Samsung Galaxy A30s, Jakarta, Kamis 26 September 2019. 

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Untuk penamaan menggunakan 's', Irfan mengatakan tidak ada arti khusus hanya pembeda dan bukan singkatan. 

Melihat lini peluncuran smartphone sebelumnya, Samsung pernah merilis beberapa J series. Misalnya Samsung Galaxy J7 dengan tiga seri yang meluncur bersamaan. 

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dengan penambahan 's', kata dia, akan mempermudah konsumen bahwa Galaxy A50 tersedia versi peningkatannya yaitu Galaxy A50s. 

"Ya gitu sih, dari sisi konsumen lebih jelas dan kita sebagai komunitas jadi mudah apa ya yang esensial gampang tersampaikan. Jadi kalo A30 Max Pro apa jadi ini yang mana nih udah tahu 's', oh ini series yang inovasinya lebih baru," jelas Irfan. 

Samsung Galaxy S24 series.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Samsung adalah nama yang tidak asing lagi di dunia teknologi, khususnya HP. Merek asal Korea Selatan ini konsisten menghadirkan inovasi dan pilihan lengkap untuk berbagai

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024