AS Punya Markas Militer Misterius Mirip Area 51 di Bawah Laut

Kepulauan Bahama.
Sumber :
  • Just Luxe

VIVA – Area 51 terkenal sebagai markas rahasia milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AU AS/US Air Force) yang terletak di Gurun Nevada selatan. Namun, tak banyak yang tahu juga bahwa Angkatan Laut Amerika Serikat (AL AS/US Navy) juga memiliki fasilitas yang sama misteriusnya, yakni Atlantic Undersea Test and Evaluation Centre (AUTEC).

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

"AUTEC menyediakan area operasional yang terinstal di dunia nyata untuk memenuhi persyaratan penelitian, pengembangan, pengujian dan evaluasi, serta penilaian kinerja operasional kesiapan perang. Ini semua dalam mendukung spektrum penuh perang maritim," demikian keterangan resmi Komando Sistem Laut Angkatan Laut (NAVSEA), dilansir dari situs Express, Kamis, 12 Maret 2020.

AUTEC terletak di Pulau Andros di Bahama. Angkatan Laut Amerika Serikat mengembangkan pangkalan rahasia ini pada 1964. AUTEC digunakan untuk menguji kendaraan bawah air, senjata, dan sistem komando. Teori konspirasi mengklaim ada beberapa laporan aneh tentang aktivitas UFO di sekitar pangkalan tersebut.

Penampakan 'Before-After' Jembatan di Baltimore AS yang Runtuh Ditabrak Kapal

Beberapa laporan menyebut bahwa alien yang bekerja dengan personel Angkatan Laut di pangkalan bawah laut mereka yang dalam di ujung Segitiga Bermuda, di salah satu parit terdalam di laut.

Rumor paling aneh bahkan menyebut ada percobaan perjalanan waktu di pangkalan itu. Lokasi ini AUTEC terletak tepat di sebelah daerah yang disebut Tongue if the Ocean (TOTO). Ini adalah parit berbentuk U dengan alas datar berukuran 240 kilometer.

Jepang Akan Jual Jet Tempur, Tinggalkan Pasifisme Pasca Perang

Sebagaimana diketahui, Area 51 di Nevada merupakan area rahasia dan terlarang bagi masyarakat umum. Sudah bukan rahasia lagi, Area 51 memang dirumorkan menyimpan bukti-bukti adanya alien.

Area 51 hanya bisa dimasuki oleh mereka yang memiliki izin keamanan tingkat tinggi. Tempat ini awalnya didirikan untuk menguji pesawat pengintai Lockheed U2 pada 1955, tapi kemudian berubah.

Pada 2013, terbit pernyataan resmi tentang Area 51. Menurut pernyataan itu, Area 51 tidak seperti apa yang orang pikirkan selama ini. Laporan yang diterbitkan Jeffret T Richelson terbilang sangat singkat dan tidak menghentikan tuduhan adanya alien di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya