Rasakan Sensasi Jalan Kaki Sambil Bersepeda

Lopifit.
Sumber :
  • Revolution-Green

VIVA – Sebuah video viral di media sosial Twitter setelah seseorang berjalan kaki di atas sebuah alat seperti sepeda. Dalam video itu terlihat jelas bahwa seorang pria berpakaian santai berjalan di atas treadmill, atau skuter yang ukurannya lebih besar dibandingkan biasanya.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Pria itu berjalan kaki santai sembari menggerakkan pedal dan roda belakang. Seperti olahraga treadmill. "Pergi jalan-jalan pakai sepeda," tulis akun Twitter @engineeringvids, dikutip VIVA Tekno, Senin, 24 Agustus 2020.

Menurut situs Auto Evolution, sepeda atau treadmill atau skuter itu bernama Lopifit, dan telah diluncurkan pada 2016. Ide pembuatan Lopifit itu dimulai ketika ada pertanyaan receh. "Bagaimana saya bisa menggunakan treadmill di luar ruangan? Bagaimana dengan treadmill di atas roda?

Viral Momen Ernando Ari Duduk Santai di Kotak Penalti, Warganet Vietnam: Pekerjaan Mudah Gaji Tinggi

Lopifit terdapat sebuah sensor didalam mesin yang mendeteksi saat pengendara mulai berjalan dan akhirnya juga menjalankan motor listrik. Gerakan yang dilakukan pengendara bertujuan untuk mengisi ulang baterai, bukan langsung menggerakkan roda.

Pembuatnya mengatakan bahwa jika terisi penuh, Lopifit akan mampu menempuh jarak sekitar 50 mil. Ada juga mode yang memungkinkan Anda mengubah kecepatan berjalan dari jalan santai menjadi jalan cepat. Ini juga cukup cepat, mampu mencapai 27 kilometer per jam. Nama Lopifit diambil dari gabungan Lopan dan Fit.

Catat! Ini Titik Lelah Pemudik di Tol Trans Jawa

Lopan yang merupakan bahasa Belanda untuk jalan-jalan sedangkan Fit sebagai gambaran untuk kesehatan. Lopifit dibandrol dengan harga US$2.500 (Rp36,5 juta), itu bukan sesuatu hal yang murah. Tetapi ternyata Lopifit sudah memiliki cukup banyak replika yang dijual dengan harga US$600 (Rp8,7 juta).

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Tabrakan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu pagi kemarin. Dalam kejadian tersebut, beberapa kendaraan mengalami rusak parah termasuk truk serta mobil.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024