Hore! Microsoft Hadirkan Solitaire Lagi di Windows

Tampilan game kartu klasik Solitaire
Sumber :
  • Softonic

VIVA.co.id - Microsoft tampaknya tak kuat meninggalkan sepenuhnya permainan kartu klasik, Solitaire, yang sudah setia menemani pengguna Windows. Perusahaan perangkat lunak ini pun memutuskan untuk menghadirkan kembali permainan tersebut di Windows seri terbaru.

Sebelumnya diketahui, Microsoft pernah dengan berat hati tak menyertakan Solitaire pada seri Windows 8. Hingga sekarang tidak diketahui dengan jelas mengapa keputusan ini bisa terjadi.

Tentunya keputusan Microsoft menghadirkan kembali Solitaire menjadi kabar gembira bagi pengguna perangkat berbasis Windows. Sebab, Solitaire sudah disematkan di seluruh versi Windows, terhitung sejak Windows 3.0 yang meluncur 1990 silam.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu, 25 April 2015, Microsoft yang merupakan produsen dari Solitaire ini memutuskan untuk memasukkan lagi permainan itu sebagai default pada Windows 10.

Permainan klasik ini berhasil mendapat perhatian pengembang. Disebutkan, para pengembang telah melihat preview Windows 10, yang kabarnya masih dalam tahap pengembangan. Di dalam preview OS itu pengembang dikejutkan dengan penampakan Solitaire, yang dijadikan sebagai permainan dasar untuk pengguna.

Dijelaskan, Solitaire ini akan berada di tempat yang sama seperti versi Windows terdahulu. Untuk memainkan permainan ini, pengguna hanya mengklik Start Menu, pilih Program, kemudian pilih Accessories Games, maka akan muncul berbagai permainan, salah satunya Solitaire.

Mengenai Windows 10, Microsoft sedang dalam tahap pratinjau sekarang ini. Direncanakan, Microsoft akan memperkenalkan Windows anyar itu ke publik pada musim panas 2015 ini.

Nantinya, Windows 10 bisa dinikmati secara gratis bagi pengguna Windows 7 dan 8, bila mereka memperbaharui ke versi Windows 10. Windows terbaru ini dijadwalkan akan tersedia di 190 negara dalam 111 bahasa. (one)

Nonton Pameran Honkai: Star Rail, Gak Perlu ke Luar Rumah
Peluncuran Produk Always On

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Seiring dengan hal tersebut, permintaan akan perangkat yang mendukung gaya hidup yang aktif dan produktif semakin meningkat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024