Menanti Stasiun Antariksa Jadi 'Sinterklas' di Malam Natal

Sinterklas Sedunia Nikmati Musim Panas di Denmark
Sumber :
  • Scanpix Denmark/Mathias Loevgreen Bojesen/via REUTERS

VIVA.co.id – Hari Natal sebentar lagi tiba. Biasanya di malam Natal, anak-anak menunggu kado yang dibawa Sinterklas menggunakan kereta kuda yang terbang dari langit, saat mereka tertidur lelap.
 
Tapi, itu hanya sebuah dongeng yang diceritakan oleh para orangtua, padahal sebenarnya kado sudah disiapkan oleh orangtua tanpa sepengetahuan anak mereka. Kemudian menaruh kado itu di dekat anak mereka.
 
Dibandingkan mendongengkan terus Sinterklas, orangtua kini bisa memanfaatkan Stasiun Luar Angkasa (ISS) untuk merayakan hari Natal. ISS bisa menggantikan dongeng sinterklas yang terbang di langit. Dilansir Mirror, Selasa 13 Desember 2016, ISS yang mengorbit Bumi pada ketinggian 200 mil dan kecepatan 28158,7 kilometer per jam secara teratur melewati Inggris. Hal itu bisa dimanfaatkan orangtua untuk mengajak anak mereka melihat objek terbang.
 
Jelang Natal tahun ini, ISS akan  muncul seperti bintang terang yang cepat bergerak melintasi langit.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Tapi, ISS mengorbit di langit Inggris tidak tepat pada malam Natal atau 24 Desember malam hari. ISS akan muncul di Tanah Ratu Elizabeth pada 21 Desember pukul 17:00-17:03 waktu setempat. ISS akan seperti bintang cerah dan mengorbit rendah di langit dari barat ke timur. Namun demikian, ISS sudah bisa terlihat dari langit kejauhan mulai 19 Desember

Pada tahun lalu, ISS melewati langit Inggris saat malam Natal. 

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

(mus)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021