Alpukat Terberat di Dunia, Begini Wujudnya

Pamela Wang menunjukkan alpukat terberat di dunia.
Sumber :
  • www.guinnessworldrecords.com

VIVA – Guinness World Records menetapkan sebuah alpukat yang ditemukan di Hawaii sebagai alpukat terberat di dunia. Alpukat itu bobotnya 2,37 kilogram. Alpukat ini mengalahkan rekor sebelumnya yang berbobot 2,19 kilogram.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Dikutip situs UPI, Kamis 11 Januari 2018, Pamela Wang, pemilik alpukat terberat itu, menemukan buah tersebut saat berjalan di daerah Kealakekua dekat SMA Konawaena, Hawaii, 26 November 2017. Ia lalu sadar bahwa ia menemukan sesuatu yang spesial dari buah tersebut. 

"Saya melihat alpukat setiap hari dan saya memetik alpukat setiap hari, tapi yang satu ini sangat sulit dilewati. (Alpukat tersebut) sebesar kepala saya," kata Wang. 

10 Fakta Menarik Taylor Swift, Pecahkan 60 Rekor Dunia

Setelah menemukan buah tersebut, ia lalu menimbangnya disaksikan oleh seorang saksi, Direktur Eksekutif Hawaii Tropical Fruit Growers, Ken Love.

Wang membagikan hasil buah petikannya dengan teman dan pelanggan di sebuah cafe. Setengah buah alpukat tersebut baru bisa dihabiskan 10 orang. Ia mengatakan, rasa buah tersebut sangat enak. Tak lama setelah alpukatnya diumumkan sebagai buah alpukat terberat di dunia, Wang mengakui dikenal sebagai wanita alpukat oleh orang banyak. 

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?

Ilustrasi Alpukat.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Buah alpukat, dengan rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut, telah lama diakui sebagai salah satu makanan yang kaya akan nutrisi penting dan bermanfaat untuk kulit

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024