Sinyal Kuat Kebangkitan MU di Musim 2016/17

Sinyal Kuat Kebangkitan MU di Musim 2016/17

Jumat, 2 September 2016 | 06:18 WIB
MU dinobatkan sebagai klub tersukses di bursa transfer musim panas ini
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Photo :
  • REUTERS/Darren Staples

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

VIVA.co.id – Bursa transfer musim panas 2016 sudah resmi ditutup. Beberapa klub sukses melakukan aktivitas mereka di bursa transfer, ada juga yang gagal.

Manchester United menjadi salah satu klub tersukses di bursa transfer musim panas 2016. Bagaimana tidak, seluruh buruan berhasil didatangkan MU.

Dimulai dari pelatih. Setan Merah sukses merekrut Jose Mourinho.

Kemudian, Mourinho mulai merunut daftar incarannya. Eric Bailly adalah rekrutan pertama Mourinho di MU. Henrikh Mkhitaryan menyusul, setelah MU mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund.

Dua bintang secara mengejutkan pindah ke MU. Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba merupakan rekrutan MU yang paling fenomenal.

Pembelian Pogba menjadi yang paling melelahkan bagi MU, karena prosesnya sangat panjang. Tarik ulur dengan Juventus kerap terjadi.

Akhirnya, MU berhasil memulangkan Pogba. Tak sedikit uang yang dikeluarkan oleh MU. Mereka harus memecahkan rekor transfer dunia demi bisa mendapatkan Pogba.

Uang sebesar £90 juta harus dikeluarkan MU agar bisa menggaet pemain timnas Prancis tersebut.

Pengamat sepakbola Inggris, Jamie Redknapp, menilai MU merupakan salah satu klub tersukses yang menjalankan bisnisnya di bursa transfer musim panas 2016. Redknapp menganggap tak ada pembelian panik yang dilakukan MU.

Mourinho, dijelaskan Redknapp, dengan sabar bernegosiasi saat ingin mendatangkan pemainnya. "Mereka tak main-main. Mourinho mendatangkan pemain-pemain yang memang diinginkannya," ujar Redknapp.

Mantan pemain Liverpool tersebut menganggap keberhasilan di bursa transfer bisa membuat MU kembali jadi ancaman serius dalam persaingan gelar juara. "Mereka sudah seperti MU yang dulu," kata Redknapp seperti dilansir Daily Star.

Performa MU memang cukup menjanjikan dalam dua laga pembuka. Mereka mampu meraih kemenangan atas AFC Bournemouth dan Southampton.

Tapi, penampilan MU sempat menurun saat menghadapi Hull City di KCOM Stadium. Memang, MU mampu mengemas tiga angka lewat gol tunggal Marcus Rashford. 

Hanya saja, kreativitas serangan MU masih minim. Mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan berlapis Hull.

Kapten MU, Wayne Rooney, angkat bicara soal performa timnya dalam tiga laga pembuka Premier League. Menurutnya, MU saat ini sudah lebih baik ketimbang sebelumnya.

Rooney mengakui kedatangan Mourinho telah berdampak besar pada pertumbuhan skuat MU. Setelah ditangani The Special One, MU menjadi lebih kuat dan kompak.

"Kami punya skuat yang besar dan berkualitas. Pemain mana pun yang manajer inginkan untuk bermain, selalu siap melakukan pekerjaannya," jelas Rooney.

"Masih ada juga pemain yang selalu berlaga musim lalu. Itulah perbedaan besar yang terjadi musim ini," lanjutnya seperti dikutip Daily Mirror.

 

 

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler