Timnas Indonesia U-16 Menuju Pentas Benua Kuning

Timnas Indonesia U-16 Menuju Pentas Benua Kuning

Kamis, 21 September 2017 | 05:00 WIB
Selangkah lagi pasukan Fakhri Husaini tembus Piala Asia U-16 2018.
Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Thailand U-16
Photo :
  • Istimewa

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Thailand U-16

VIVA.co.id – Mimpi beraksi di level Asia jelas jadi tujuan Timnas Indonesia U-16. Peluang pasukan Garuda Asia kian terbuka, seiring dengan performa impresif yang ditampilkan Hamsa Lestaluhu cs di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Malaysia.

Peluang menuju pentas Benua Kuning kian terbuka, pasca kemenangan penting kontra tuan rumah, Thailand. Bermain di depan publik Thailand, Rajamangala Stadium, Bangkok, pasukan Fakhri Husaini mampu menjinakkan agresivitas tuan rumah dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan yang diraih di matchday 3 Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018, kian membukakan peluang Timnas U-16 ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Dengan catatan 9 poin, Garuda Asia kokoh di puncak klasemen, sekaligus kian melebarkan peluang lolos.

Bukan perkara mudah untuk bisa melaju kencang, menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, dan menjejakkan kaki di putaran final. Apalagi, masih ada satu laga sisa kontra Laos yang harus diakhiri dengan catatan poin penuh.

Meski berhasil mengalahkan Thailand, Timnas U-16 tak berarti menganggap remeh Laos. Oleh sebab itu, kemenangan jadi harga mati laga nanti.

Dobrak Dominasi Gajah Putih

Kemenangan atas Thailand memang berarti sangat banyak buat Timnas U-16. Selain membuka lebar peluang lolos ke putaran final, Timnas U-16 juga bisa jadi pendobrak dominasi Thailand.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler