Tips Aman Traveling di Masa New Normal
Jumat, 19 Juni 2020 | 16:26 WIB

Tips Aman Traveling di Masa New Normal

Sebaiknya hindari destinasi ramai.
Ilustrasi Traveling
Photo :
  • Freepik

Ilustrasi Traveling

VIVA – Memasuki masa new normal, destinasi-destinasi wisata dan beberapa rute penerbangan juga sudah mulai dibuka. Tentu ini menjadi kabar baik bagi para traveler. Tapi, meski traveling sudah mungkin dilakukan lagi, tetap jaga jarak dan kesehatan demi meminimalisir penyebaran COVID-19 ya.

Bagi kamu yang sedang merencanakan traveling, simak yuk tips aman bepergian saat new normal dari Besthostels.co.id.

Siapkan dokumen

Sebelum memesan tiket atau melakukan booking di hostel pilihan kamu, cari informasi resmi dan siapkan dokumen sesuai aturan pemerintah. Selain itu, cari pula informasi terkait syarat dan ketentuan yang harus kamu siapkan jika ke daerah yang kamu tuju.

Cari tahu protokol berwisata

Dengan adanya new normal, maka akan banyak peraturan dan protokol dalam berwisata. Pastikan kamu sudah mencari tahu infonya. Peraturan ini bisa terkait pembatasan jumlah tamu, penggunaan masker, pembelian tiket, dan lain sebagainya.

Pilih solo traveling atau staycation

Dengan situasi pandemi ini traveling sendiri adalah pilihan yang pas. Hal ini juga membuat petualangan kamu lebih seru. Atau, kamu dapat memilih staycation di mana kamu bisa memesan tempat menginap dengan fasilitas yang cocok untuk kamu bersantai dan menikmati pemandangan tanpa harus keluar ke tempat wisata.