Kata Ahli Soal Face Shield Hingga Bawang Putih Turunkan Tekanan Darah

Face shield atau pelindung wajah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

VIVA – Sepanjang Sabtu, 29 Agustus 2020, sejumlah informasi gaya hidup mengisi kanal Lifestyle, VIVA.co.id. Informasi terkait penggunaan face shield hingga gaya busana para selebriti menarik banyak minat pembaca.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Di antara informasi yang telah disuguhkan, berikut ini rangkuman berita terpopuler yang paling banyak dibaca. Apa saja?

Banyak yang Beralih Pakai Face Shield Dibanding Masker, Ini Kata Ahli

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Masker wajib dipakai saat beraktivitas di luar rumah selama pandemi virus corona. Memakai masker dapat melindungi diri Anda dan orang di sekitar Anda dari paparan COVID-19. Namun, belakangan ini, masyarakat mulai beralih menggunakan face shield atau pelindung wajah sebagai alternatif perlindungan dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19.

Hal ini lantaran tidak sedikit dari masyarakat yang merasa kurang nyaman saat menggunakan masker.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Baca selengkapnya di sini.

Bukan 2 Liter, Ini Jumlah Air yang Harus Diminum Menurut Ahli

Rasanya semua orang sudah tahu bahwa dua per tiga tubuh manusia terdiri dari air. Maka dari itu, mengonsumsi air minum tentu sangat penting untuk menyeimbangkan fungsi tubuh agar tidak terganggu dan mencegah berbagai masalah.

Umumnya, ilmu yang diajarkan dan kita ketahui adalah kita harus mengonsumsi 2 liter air per hari atau setara 8 gelas. Tapi ternyata, hal itu tidak sepenuhnya benar, karena kebutuhan dan aktivitas setiap orang berbeda-beda.

Baca selengkapnya di sini.

Budaya Mundur Jabatan di Jepang, Mending Mati Harakiri Dibanding Malu

Budaya mundur dari jabatan di Jepang

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengundurkan diri dari posisinya sebagai Perdana Menteri pada Jumat 28 Agustus 2020. Ya, di Negeri Sakura, mundur dari sebuah jabatan menjadi hal yang lumrah bahkan dianggap sebagai langkah terakhir menjaga 'kehormatan' sebagai pemimpin. Hal yang jarang dilakukan pemimpin di Indonesia.

Alasan Shinzo Abe mundur memang lebih terhormat dibandingkan pendahulunya. Penyakit Kolitis Ulseratif kembali menyerang Abe sehingga ia memilih mundur. Sebelumnya, Abe juga pernah memutuskan mundur sebelum akhirnya kembali menjadi Perdana Menteri Jepang lagi pada 2012.

Baca selengkapnya di sini.

Mengenal Tradisi Seram Harakiri, Usus Terburai Hingga Penggal Kepala

Jepang dikenal tak melulu soal statusnya sebagai negara maju. Banyak tradisi di Jepang yang juga dikenal luas di seantero penjuru dunia, salah satunya Harakiri. Tak heran jika orang Jepang sangat ditakuti dalam lembaran sejarah dunia.

Mulai dari cerita ksatria Samurai hingga aksi bom bunuh diri lebih dari 4.000 pilot pesawat tempur yang tergabung dalam kesatuan Kamikaze di penghujung Perang Dunia II. Catatan sejarah yang menempatkan Jepang sebagai negara dengan tradisi menakutkan.

Baca selengkapnya di sini.

Bawang Putih Ampuh Turunkan Tekanan Darah dan Diabetes, Ini Resepnya

Bawang putih kerap digunakan sebagai bumbu berbagai masakan. Tapi lebih dari itu, selain fungsinya sebagai penyedap makanan, bumbu dapur satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Salah satu yang banyak dibicarakan, bawang putih disebut-sebut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Ternyata, itu bukan mitos belaka. Ahli Herbal, dr. Muthaharrah, M.Si, turut membenarkan hal tersebut. Apa alasannya?

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya