VIDEO: Pianis Belia Ini Pecahkan Rekor Dunia

Ethan Bortnick
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAlife - Di usianya yang baru menginjak 11 tahun, Ethan Bortnick berhasil memecahkan rekor dunia. Pianis belia kelahiran Amerika ini ditetapkan Guinness World Record sebagai musisi solo termuda yang menggelar konser tunggal.

Seperti dilansir dari kantor berita Reuters, bocah ajaib tersebut mampu memainkan piano dengan sangat jenius. Komposisi musik pertama yang dimainkan Bortnick dengan menggunakan keyboard mainan adalah Alla Turca karya Mozart.

"Pada keryboard mainan kecil, saya menirukan segala macam musik yang saya dengar. Tapi kedengarannya sangat jelek karena keyboard itu hanya punya sepuluh kunci. Tapi akhirnya saya belajar secara sungguh-sungguh. Setelah orangtua saya melihat, mereka akhirnya mengizinkan saya les piano," ujar Bortnick.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Prestasi lainnya yang berhasil diukir Bortnick adalah tampil sepanggung dengan musisi dunia, seperti Beyonce dan Elton John. Dia juga pernah tampil dalam sebuah pertunjukan di Las Vegas pada usia sembilan tahun.

Saat ini, siswa kelas enam tersebut tengah menggelar tur It's All About Music di 22 kota di Amerika Serikat. Tur berlangsung dari tanggal 27 Juli sampai dengan 2 September.

"Saya akan memainkan bermacam jenis musik, klasik, jazz, pop, juga musik saya sendiri. Saya juga akan melakukan banyak interaksi dengan penonton," katanya.

Penasaran dengan aksi Bortnick saat memainkan piano. Lihat videonya di .

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024