Jarang Eksis, Changcuters Disaingi Band Baru?

The Changcuters di Launching Film The Tarix Jabrix 3
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Beberapa tahun belakangan, lagu-lagu enerjik dari The Changcuters seperti I Love You Bibeh, Gila-gilaan, maupun Main Serong, tak lagi sering terdengar.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Penampilan band asal Bandung yang personelnya selalu seragam itu pun makin jarang tampil di layar kaca. The Changcuters pernah menjadi penggebrak dunia musik Tanah Air dengan gaya unik mereka, bahkan sampai membintangi film layar lebar. Namun kini, Tria dan kawan-kawan sangat jarang tampil di layar kaca.

Sang vokalis Tria pun mengakui, jarangnya mereka tampil di televisi bukan lantaran tersaingi dengan band-band baru. Namun, katanya, belakangan, The Changcuters memang sengaja membatasi penampilan on air.

"Kami memang batasi on air ya, untuk memikirkan konsep. Targetnya, tahun 2013 album kami keluar lagi," ungkap Tria saat menggelar buka puasa bersama Changcut Rangers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Di bulan Ramadan ini, Tria dkk juga baru saja merilis single religi berjudul Hap Tangkap. Ia berharap, tahun depan mereka tetap bisa mewarnai dunia musik Indonesia dengan album baru yang tengah mereka pikirkan.

Mantan kekasih Tyas Mirasih itu menyebutkan, tak terlihatnya The Changcuters di depan publik lagi-lagi bukan karena tergeser tren musik yang baru seperti boyband dan girlband.

"Namanya tren nggak bisa satu jenis musik aja," tuturnya bijak. Grup band yang merayakan ulang tahun setiap 19 September itu juga mengandalkan fans untuk mempertahankan eksistensi mereka.

"Di industri musik ini, yang kami jual cinta. Musik itu nggak ada fisiknya, tapi bisa bikin yang dengerin jatuh cinta. Selama masih berkarya dan dicintai, kami nggak akan merasa terpuruk, tanpa perlu bersaing di sana-sini," bebernya. (art)

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024