Ngomongnya Inggris, Jiwanya Nasionalis

EF Englishtown/surabaya.oxl.co
Sumber :

VIVAlife - Setiap tanggal 17 Agustus, nasionalisme seakan menjadi api yang membakar gelora tiap pemuda Indonesia. Salah satu gelora nasionalisme diwujudkan lewat penggunaan bahasa nasional secara baik dan benar. 

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Tapi jika hal itu digunakan sebagai dalih untuk enggan belajar bahasa asing, jelas sesuatu yang salah kaprah. Kaum nasionalis di masa awal kemerdekaan bisa dijadikan contoh bagaimana bahasa asing adalah sesuatu yang akrab dan menjadi percakapan sehari-hari. 

Penggunaan bahasa asing di antara mereka bukanlah karena mereka tidak nasionalis, melainkan lantaran penguasaan mereka yang mendalam atas bahasa asing tersebut. 

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Bung Karno bisa dijadikan contoh terbaik bagaimana penguasaan bahasa asing merupakan hal yang bermakna penting. Ia adalah seorang polyglot (orang yang menguasai berbagai bahasa), yang mempunyai gairah tersendiri terhadap bahasa asing. 

Bahkan dalam setiap pidatonya, sering sekali menyitir berbagai ungkapan berbahasa asing. Selain itu, ia juga sangat antusias untuk urusan Bahasa Inggris. Bahkan, ia pernah mengungkapkan bahwa dalam mimpi tidurnya, ia selalu bercakap menggunakan Bahasa Inggris. 

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, kita perlu menyadari betapa berartinya menguasai suatu bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Para founding father telah memberi teladan yang baik tak hanya bagaimana mereka memaknai nasionalisme secara lebih luas, namun juga tentang pentingnya penguasaan Bahasa Inggris. 

EF Englishtown hadir untuk memenuhi kebutuhan orang-orang Indonesia yang menginginkan penguasaan Bahasa Inggris secara mendalam tetapi dengan cara amat mudah dan praktis. Karena didesain guna mempermudah para pembelajar bahasa Inggris yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk belajar. 

Cukup datang ke cabang EF English First terdekat dan dengan tarif kursus relatif terjangkau, para pembelajar Bahasa Inggris akan menikmati layanan kursus online dengan berbagai kemudahan dan fleksibilitas dalam suasana belajar yang hangat serta menyenangkan.

Maka, jika kita masih malas berbahasa Inggris dengan alasan tidak nasionalis, mungkin orang dengan nasionalisme kental macam Jenderal Naga Bonar pun akan berujar dengan ucapan khasnya,apa kata dunia…!!! 

Untuk informasi selengkapnya dapat mengunjungi Facebook fanpages Englishtown di sini like and add untuk mendapatkan info terbaru tentang EF Englishtown atau langsung visit website kami di: www.englishtown.co.id . Dan bisa hubungi langsung Hotline EF Englishtown di 021-500 003. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya