Hobi Baru Melanie Putria Bisa Bikin Langsing

Melanie Putria dan buah hatinya
Sumber :

VIVAlife - Seperti halnya seorang ibu yang baru melahirkan, wajar bila berat badan menjadi naik. Begitu pula yang dialami presenter yang juga model, Melanie Putria. Usai melahirkan anak pertamanya, Sheemar Rahman Purwadireja, mantan Putri Indonesia 2002 itu mengaku sangat gemuk.

Namun, kini Melanie sudah menemukan cara untuk mengembalikan berat badannya seperti semula. Ia pun mengikuti komunitas lari, Indorunners, yang membuat olahraga lari jadi makin seru.

"Gabung di Indorunners awalnya hanya lari dari sini (FX Plaza) menuju HI. Sampai ke sini berat banget dan butuh perjuangan. Lama-lama, teman kasih respons, kayaknya lu kuat deh, ya udah kalau kuat, besok nambah lagi. Sampai monas, itu kurang lebih 10 km," kata Melanie saat ditemui di acara "Jakarta Sports Week" di FX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat.

Istri vokalis band Maliq & D'Essentials, Angga, itu mengaku dengan lari, berat badan dan tubuhnya dengan cepat kembali ke bentuk semula. Ia hanya membutuhkan waktu tiga bulan setelah melahirkan untuk mendapatkan berat ideal yang diinginkan.

"Lari sih cepat banget ya. Karena, lari itu adalah aktivitas kardio untuk memperkuat otot jantung. Tapi, benefit-nya, pembakaran lemak dan kalorinya juga besar. Paling cuma tiga bulan setelah ngelahirin," ujar Melanie.

Meski masih harus mengurus anak yang membutuhkan ASI eksklusif sampai sekarang, tubuhnya sudah langsing. Ia mengaku masih rutin lari hingga saat ini.

"Kan aku masih menyusui saat lari, sampai sekarang juga masih. Saat lari merupakan perjuangan luar biasa. Sebelum mulai pertandingan lari, aku harus mompa dulu, nyusuin anak," katanya. (art)

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024