Chikita Meidy Diam-diam Sibuk Jadi Produser

Chikita Meidy
Sumber :
  • Twitter @chiquitameidy

VIVAlife- Masih ingat penyanyi cilik Chikita Meidy yang lincah menyanyikan lagu Kampung Nan Jauh di Mato? Namanya, memang sudah lama tak terdengar.Tapi belakangan Chikita muncul dengan kabar baik.

Tak banyak yang tahu, apa yang dilakukan Chikita selama "sembunyi" dari publik. Namun belakangan terdengar kabar, diam-diam, gadis muda 22 tahun ini memiliki kesibukan mengorbitkan penyanyi-penyanyi baru.

Pada VIVAlife, ia mengakui sedang tertarik mengurusi bisnis manajemen artis. "Aku banyak di belakang layar memang. Produseri band, solo, termasuk penyanyi anak-anak," ujarnya saat ditemui di Studio ANTV, Epicentrum, Jakarta.

Meski mengaku sibuk banyak memproduseri artis, namun, Chikita belum bisa mengungkapkan nama band atau penyanyi yang berhasil ia orbitkan. Itu karena, porsinya hanya sebagai produser dan terkadang sebagai sutradara. Ia, tidak mengurusi masalah promosi.

Tugasnya, termasuk mengajarkan menyanyi dan berbagi pengalaman keartisan pada mereka. Meski begitu, sudah sekitar 30 band yang ia bantu untuk diorbitkan. "Aku sudah jadi penyanyi selama 10 tahun. Sekarang, ingin coba gimana sih orang-orang di belakang layar dulu melahirkan aku," ujarnya.

Selain sibuk menjadi produser band baru, Chikita juga melakoni stripping sebuah sitkom di televisi swasta. Ia pun lebih banyak menyanyi off air di panggung-panggung daerah. Diakuinya, sebenarnya ia ingin membuat album baru sebagai sosok penyanyi dewasa.

Album terakhirnya, tahun 2008, dibantu oleh Dewiq dan Pay. Namun saat ini, ia belum siap untuk menelurkan album baru itu. "Aku harus kumpulin materi, prepare suara. Ada baiknya aku vakum dulu, karena harus menyiapkan yang benar-benar berbeda," tuturnya.

Kalaupun membentuk album baru, Chikita ingin album itu mengesankan kedewasaan dirinya. "Aku pengen ngomongin wanita, dimana dia musti strong, walaupun tanpa cowok tetap bisa mandiri. Aku pengen sampaikan itu lewat lagu, genre apapun bisa," ia membeberkan panjang lebar.

Yang pasti, saat ini ia sedang menimba ilmu dan mencari pengalaman untuk menuju ke sana. Karena Chikita sendiri, tak ingin hanya menjadi penyanyi yang hits dengan satu lagu kemudian tak terdengar kabarnya lagi. (adi)

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024