Sepultura Bius Penonton Jakarta

Konser Sepultura
Sumber :
  • VIVAnews/Mohamad Adam

VIVAlife - Konser Sepultura sukses membius penontonnya di Jakarta, Sabtu malam, 10 November 2012. Penonton bersorak, berteriak, dan menganggukkan kepala bersamaan irama permainan Sepultura, saat mereka membawakan Relentless dari album Kairos pada nomor ketiga daftar lagu di atas panggung utama (Overdrive Stage) Djarum Super Rock Festival 2012.

Sekitar lima ribu penonton menghadiri konser Sepultura di Lapangan D, Senayan. Meski Sepultura tampil molor dari yang dijadwalkan, mereka tetap antusias menonton.

Sepultura dijadwalkan pentas pada pukul 22.00 WIB, namun ternyata baru muncul di atas panggung pada pukul 23.00 WIB. Penonton bahkan sudah ramai berdatangan sejak pukul 20.00 WIB. Hujan sempat turun dan membasahi lapangan pun seolah tak dipedulikan, mereka tetap semangat menanti.

Ini merupakan reuni pertama Sepultura di Indonesia. 20 tahun lalu, mereka pernah pentas di Lebak Bulus, dengan Edane sebagai band pembuka. “Kami senang ada di sini lagi. Indonesia berbeda sekali setelah 20 tahun kami tidak ke sini,” ujar Andreas Kisser yang merupakan gitaris Sepultura dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu 7 November.

Didatangkannya band legendaris asal Brasil itu ke Indonesia bukan tanpa alasan. Berdasarkan fanpage Sepultura di Facebook, ternyata penggemar terbanyak mereka justru datang dari Indonesia. Apalagi, menurut You Tube, band yang berdiri sejak 1984 itu masih bisa mencetak rekor viewer hingga 100 ribu.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Meski sudah sangat senior, musikalitas, dan aksi panggung tetap terbilang "cadas".

Malam tadi di Jakarta, Sepultura tampil dengan formasi  Derrick Green (vocal), Andreas Kisser (gitar), Paulo Jr. (bass) dan Eloy Casgrande (drum).

Personel memang telah berganti, namun penampilan Sepultura tetap bombastis dan mengguncang. Penampilan mereka bisa dinikmati para penggemarnya maupun penonton ajang Rock Fest 2012, baik yang usia gaek maupun muda.

Selain Sepultura, Rock Festival 2012 di Jakarta kemarin juga menampilkan band cadas dalam negeri antara lain 7 Kurcaci, Pain Killer, Melodrama, Roy Ivan Bersatu (RI 1), Cozy Republic, dan Jimmy Pitstop. (art)

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024