Band Stinky Suguhkan Lagu Religi dengan Musik Etnis Aceh

Stinky format baru
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVAlife
Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA
- Lama tak terdengar kabarnya di jagad musik tanah air, band Stinky mendadak muncul lagi. Kali ini bukan lagu bertema cinta yang Stinky rilis, namun sebuah single religi.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Jelang bulan Ramadhan kali ini, Stinky sepertinya ingin menunjukkan eksistensinya "masih hidup" sebagai band yang pernah sukses di era 90an. Mereka pun menggarap dan merilis sebuah single religi berjudul 'Berikan Hidayah-Mu'.
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun


Band yang digawangi oleh Dona Amelia (Vocal), Irwan Batara (Bass), Nanno Suherman (Gitar) dan Eddy (Drum) ini mengaku optimis band mereka masih layak diperhitungkan. "Ini lagu hasil kerja keras kami beberapa bulan setelah Stinky komitmen untuk kembali lagi. Lagunya untuk jelang Ramadhan tahun ini," ujar Irwan kepada
VIVAlife
, Kamis 11 Juli 2013.


Untuk single kali ini, Stinky tak main-main menggarapnya. Band yang pernah melejit lewat lagu 'Mungkinkah' ini mencampurkan musik modern dengan musik etnis Aceh.


"Stinky menambahkan alat – alat musik khas Aceh seperti Seurunee Kalee & Rapai (Gendang) serta vokal dari Syeh Aceh," ujar Irwan.


Ditambahkan Irwan, lagu Berikan 'Hidayah-Mu' ini sendiri menceritakan tentang kehidupan yang hanya mengejar kehidupan dunia, namun itu tiada artinya apabila kita melupakan Allah. Irwan pun sekaligus ingin menceritakan band Stinky di dalam lagu tersebut.


"Seperti ada masukan untuk band kami. Setelah sekian lama meninggalkan penggemar kami," ujar Irwan.


Inilah sedikit penggalan lagu terbaru Stinky berjudul 'Berikan Hidayah-Mu' :


Dalam liku hidup ini ku slalu mengejar dunia
apapun tlah kucoba,yg membuat aku resah
hingga hilang arah…

Sejenak aku berhenti mengkaji inginnya hati
karna kurasa lelah dan semua yg kupunya
tiada yg berguna

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya