Lepas dari "Samsons", Bams Nikmati Solo Karier

Bams, mantan vokalis band Samsons
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAlife - Semenjak hengkang dari grup Samsons 2012 lalu, Bambang Reguna Bukit alias Bams, asyik bersolo karir. Ia telah mengeluarkan beberapa lagu solo dan religi. Ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Desember 2013 Bams meluncurkan album solo perdananya.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Album itu diberi judul Terbebas Terlepas. Lewat album itu, Bams mengungkapkan kebahagiaannya bermusik seorang diri. “Pasti Samsons akan ada di catatan kehidupan saya. Tapi itulah kehidupan, saya bahagia,” ucapnya saat jumpa pers peluncuran album itu.

Ia sebetulnya belum terlalu merasakan perbedaan solo karier dengan grup band. Sebab, semua masih berproses. “Tanya gue beberapa tahun lagi baru gue jawab. Gue solo baru jalan 3-4 kali manggung. Bedanya ya paling sekarang gue sendiri,” ucap pria 30 tahun itu.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Demi membuat musik yang berbeda, Bams memberi corak khusus pada solo kariernya. Ia berusaha lepas dari bayang-bayang Samsons. “Kalau musik jelas beda banget, ke depannya juga makin beda lagi. Kalau karakter vokal nggak bisa dihilangin. Suara saya bukan seperti gitar atau bass. Saya terlahir begini,” tuturnya.

Upaya keras Bams mengubah musik bukan karena ia antipati terhadap band yang membesarkan namanya. Terbukti, jika suatu saat reuni dengan Samsons yang sudah memiliki vokalis baru, ia tak masalah. Namun untuk membentuk band lagi, Bams perlu berpikir beberapa kali.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

“Kalau reuni mungkin lah, anything can happen. Tapi kalau bikin band, belum lah. Ke depannya akan kelihatan gue seperti apa,” ujar putra pengacara Hotmal Sitompul itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho membagikan takjil bersama wartawan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Divisi Humas Polri bersama wartawan melakukan kegiatan mulia di bulan ramadan dengan berbagi takjil gratis ke pengendara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024