Seleb@Seleb

LIVE STREAM: Guruh Desak Film 'Soekarno' Dibuat Ulang

Film Soekarno
Sumber :
  • filmsukarno.com

VIVAlife - Setelah Rachmawati Soekarnoputri, giliran Guruh Soekarnoputra angkat bicara soal film Soekarno. Putra bungsu pasangan Soekarno dan Fatmawati ini, meminta agar pemutaran film tersebut dihentikan dan dibuat ulang.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Menurut Guruh, film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu terkesan tidak menghormati Soekarno sebagai bapak bangsa. Sementara itu lewat dua kuasa hukumnya, Rachmawati telah melaporkan persoalan ini ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Putri Soekarno tersebut meminta Pengadilan agar rumah produksi menghentikan pemutaran film itu. Ia juga meminta rumah produksi menyerahkan master film asli, naskah atau skrip film Soekarno kepadanya.

Alasan Rachmawati melakukan langkah ini karena ia menganggap film Soekarno telah merendahkan martabat sang Proklamator. Salah satunya adalah adegan di mana seorang polisi menghajar wajar Soekarno. Menurut dia, hal ini tidak sesuai dengan kenyataan.

Di sisi lain, sang sutradara tampak menggelar nonton bareng film Soekarno di sebuah gedung film di Jakarta, akhir pekan lalu. Dalam acara tersebut, Hanung terlihat memberikan sambutan sebelum film diputar.

Simak selengkapnya polemik soal film Soekarno di acara Seleb@Seleb ANTV hari ini, Senin, pukul 07.30 WIB. Ikuti juga melalui di portal VIVA.co.id.

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024