Presenter Farhan Banting Setir Jadi Dosen

Presenter televisi Muhammad Farhan
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
VIVAlife
- Dunia hiburan mengenal sosok Farhan sebagai presenter di stasiun-stasiun televisi swasta. Ia pun mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Tapi siapa sangka, kini Farhan banting setir menjadi tenaga didik di salah satu universitas swasta. Ada apa dengan kariernya di ranah entertain?
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa


Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Selain mengelola sebuah talent management bersama rekannya, mulai April 2014, Farhan juga mengajar di STIKOM Interstudi Jakarta.

Diakui Farhan bahwa pamornya sebagai presenter telah merosot, dunia hiburan membutuhkan presenter muda untuk regenerasi. Tapi pria berusia 44 itu tahun membantah, kalau peralihan profesi ini, semata-mata karena pendapatannya sebagai artis sudah menurun. Kesibukan baru itu juga merupakan proses pembelajaran.


"Saya
gak
mau jadi penyiar dan presenter yang terjebak pada masa jaya, paling serem kalau sampai dibilang 'kamu tuh dulu lebih bagus', makanya harus
update
terus, saya mengajar juga untuk bisa
update
," kata pria bernama lengkap Muhammad Farhan ini.


Entertain dan pendidikan memang dua hal yang berbeda. Namun bagi Farhan, tak ada masalah dengan hal ini karena konsep kedua bidang itu masih bersinggungan. Farhan juga sudah hampir 100 persen paham dengan kurikulum.


"Hanya tinggal tentang etika
aja
yang belum dikuasai, saya harus baca-baca bukunya lagi, di situ ada beberapa unsur tentang pemerintah, jadi harus belajar lagi," kata Farhan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya