FOTO: Warna-warni Musisi di Sounds Fair 2014

Penyanyi Malaysia Yuna di Soundsfair 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Al Amin

VIVAlife - Acara musik Java Sounds Fair baru saja selesai digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada Minggu, 26 Oktober 2014. Pagelaran yang menghadirkan beragam genre musik tersebut, berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat 24 Oktober lalu.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Tak hanya menampilkan sederet musisi dalam negeri, acara musik ini juga menghadirkan musisi dari mancanegara, seperti Magic!, Cody Simpson, The Jacksons, hingga penyanyi asal Malaysia, Yuna.

Seperti diketahui, Yuna dijadwalkan tampil di hari ke-3 Java Sounds Fair. Penampilan sang biduan pun ditunggu-tunggu oleh para pengunjung.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Pada penampilannya selama satu jam pada Minggu malam, Yuna membawakan 13 lagu. Mulai dari Falling hingga Gadis Semasa.

Ia berhasil menghibur penonton lewat lagu Mountains, Terukir di Bintang yang diberi sentuhan bossa nova. Di atas panggung, Yuna mengungkapkan rasa gembiranya bisa tampil di Indonesia untuk pertama kali.

"Ini kali pertama manggung di Jakarta. Terima kasih banyak telah bergabung dengan kami," ucapnya saat di atas panggung.

Bukan hanya bernyanyi, wanita dengan busana nyentrik ini sempat menunjukan kepiawaiannya bermain gitar saat membawakan lagu Decorate. Beberapa hit Yuna seperti Favourite Thing, Penakut hingga Lullabies juga sukses membuat penonton bernyanyi.

Penyanyi Malaysia Yuna di Soundsfair 2014

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Penyanyi Malaysia Yuna saat tampil di atas panggung Java Sounds Fair, Minggu, 26 Oktober 2014.  Foto: VIVAnews/Al Amin.

Tepuk tangan ratusan penonton pun mengantar Yuna turun panggung. "Kami berharap bisa kembali suatu saat nanti. Terima kasih sudah berasa di sini. Assalamualaikum," ucap Yuna dengan nada khas melayunya.

Sementara itu penyanyi kondang Tanah Air, Ari Lasso juga sukses membuka Sounds Fair 2014 pada hari ke-3. Lagu pertama yang dibawakannya berjudul Mengejar Matahari.

Meski dalam kondisi yang kurang prima, penampilan Ari tetap memukau penonton yang datang memenuhi Plenary Hall JCC. "Apa kabar Sounds Fair? Semoga kehadiran kalian menjadi energi bagi saya yang lagi nggak enak badan," ujar Ari dari atas panggung.

Ari Lasso di Soundsfair 2014

Penyanyi Ari Lasso saat tampil di atas panggung Java Sounds Fair, Minggu, 26 Oktober 2014. Foto: VIVAnews/Al Amin.

Penonton pun tampak terhipnotis dengan lagu pertama yang dibawakan mantan vokalis grup band Dewa 19 itu. Secara berturut-turut Ari membawakan kompilasi lagu dari album pertama hingga terbarunya. Misalnya Arti Cinta, Penjaga Hati, Badai Pasti Berlalu, dan single terbarunya Kamu Egois.

Meski mengaku tengah sakit, penyanyi asal Surabaya itu tetap sukses menghentak panggung. Didukung tata suara yang mendekati sempurna membuatnya penampilannya semakin memukau.

Ari Lasso di Soundsfair 2014

Penyanyi Ari Lasso saat tampil di atas panggung Java Sounds Fair, Minggu, 26 Oktober 2014. Foto: VIVAnews/Al Amin.

Dalam penampilan malam tadi, Ari membawakan 11 lagu. Beberapa di antaranya adalah lagu hit yang sempat melambungkan namanya. Selain Ari Lasso, Sounds Fair hari terakhir juga menampilkan sederet musisi lainnya, seperti Mocca, The S.I.G.I.T, G Pluck, serta Endah n Rhesa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya