Kampanye Hak Anak, Musisi Dunia Nyanyikan "Imagine"

Anak-anak bermain layang-layang di Jakarta, Jumat 7 November 2014
Sumber :
  • Reuters
VIVAlife
Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
- Masih dalam semarak perayaan 25 tahun penandatanganan Konvensi Hak Anak atau Convention of The Right of The Child/CRC, UNICEF meluncurkan kampanye global yang bernama #IMAGINE.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Kampanye #IMAGINE ini, menurut Gullina Olsson, Perwakilan UNICEF untuk Indonesia, diharapkan dapat menyampaikan pesan UNICEF pada dunia dan memotivasi warga dunia untuk lebih sadar dan peduli terhadap hak anak.
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo


Kampanye ini menggunakan lagu andalan milik musisi legendaris Inggris ternama, yaitu John Lennon. Dalam kampanyenya, UNICEF mengajak musisi-musisi hebat dunia seperti Yoko Ono, David Guetta, Katy Perri, Hugh Jackman, Priyanka Copra, dan lainnya, untuk sama-sama menyanyikan lagu Imagine.


Selain musisi dunia, musisi Indonesia juga terlibat dalam kampanye ini. Tepat pada Kamis malam, 20 November, grup musik a capella Indonesia, Jamaican Cafè, memulai kampanyenya di Pusat Kebudayaan Jerman Goethe, Jakarta. Jamaican Cafè merupakan musisi Indonesia yang pertama bergabung dalam kampanye hak anak UNICEF.


Selain melibatkan musisi-musisi berbakat dalam kampanyenya, UNICEF juga mengajak seluruh warga dunia untuk berpartisipasi dalam kampanye ini. Melalui http://imagine.unicef.org,  kini siapa saja dapat turut menyanyikan lagu Imagine dan menggunggahnya ke dalam situs ini.


Video yang telah terkumpul selanjutnya akan digabungkan dengan video dari musisi-musisi yang terlibat, dan akan diluncurkan oleh UNICEF sebelum perayaan tahun baru 2015.


Kampanye besar-besaran ini tentu saja tak lepas dari keterlibatan UNICEF dan Pemerintah Indonesia yang bekerja sama dan berusaha meningkatkan kesejarteraan anak di Indonesia dan di dunia, yang tentunya membutuhkan dukungan dan bantuan seluruh masyarakat Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya