PK, Alien Lugu yang Jatuh Cinta pada Manusia

Film India PK
Sumber :
  • flickr
VIVAlife –
Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Di padang gersang India, seorang alien pria diturunkan ke Bumi. Ia dikirim ke planet ini, untuk meneliti seperti apa karakter makhluk yang ada di sini.

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

Sayangnya, meski punya tubuh mirip manusia normal, sang alien tidak tahu, kalau di planet ini, semua orang harus mengenakan pakaian. Karena kebiasaan di planetnya tidak diperlukan pakaian, maka sang alien berjalan di gurun pasir tanpa busana.
Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya


Sayangnya, alih-alih mendapat saran dari manusia Bumi agar ia memakai baju, sang alien malah bertemu seseorang berhati jahat. Oleh orang itu, si alien dibodohi dan kalung bermata batu hijau, yang ada di lehernya diambil. Padahal, kalung batu itu, sangat penting bagi sang alien, karena tanpa benda itu, ia tidak bisa kembali ke planet asalnya.


Kini, setelah alat komunikasi itu hilang, si alien berniat mencari di mana keberadaan sang pencuri. Ia pun berkelana kesana-kemari, dan mulai mengenakan pakaian, sehingga kehadirannya tidak membuat orang di sekitarnya curiga.


Dengan ilmu transfer bahasa yang dapat ia lakukan hanya dengan memegang tangan manusia, maka dalam waktu 6 jam saja, si alien sudah dapat berbahasa India.


Selama berbulan-bulan alien ini mencari di mana keberadaan kalung batunya. Hingga akhirnya pada suatu hari, ia berkenalan dengan seorang wartawan cantik bernama Jaggu, yang berjanji akan membantunya mendapatkan kalung batu itu kembali.


Maka petualangan sang alien yang dipanggil Pheekay (PK) dimulai, dengan bantuan Jaggu. Dalam perjalanannya mencari kalung itu, tanpa disadari, PK ternyata mulai menaruh hati pada sang wartawan cantik. Namun, mungkinkah Jaggu jatuh cinta pada alien yang lugu, dan selalu banyak bertanya ini?


Aktor yang memerankan sosok PK adalah bintang Film 3 Idiots, Aamir Khan, yang aktingnya dikenal bagus. Disutradarai Rajkumar Hirani, dipasanglah Anushka Sharma, sebagai lawan main Aamir sebagai Jaggu.


PK, film yang sedang tayang di bioskop lokal ini, membawa banyak makna filosofi hidup, tentang makna pencarian Tuhan dan cinta. Bagi yang tak kuat melihat cerita film sedih, kami sarankan menyiapkan sapu tangan, karena akhir film ini ditutup dengan plot yang cukup pedih menyayat hati. (one)


Baca juga:








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya