Persembahan Istimewa Ananda Sukarlan di Java Jazz 2015

Ananda Sukarlan
Sumber :
  • anandasukarlan.com
VIVA.co.id
Mengintip Persiapan Festival 'Jazz @Kota Tua'
- Indonesia, selain kaya akan hasil alam yang melimpah, ternyata juga memiliki sederet musisi yang bertalenta luar biasa, yang memiliki karier gemilang di negeri sendiri maupun di kancah internasional. Salah satu putra kebanggaan Indonesia yang memiliki talenta luar biasa ini adalah Ananda Sukarlan.

Christina Perri Adakan Sayembara Selfie di Java Jazz 2015

Ananda, adalah seorang pianis musik klasik yang menjadi salah satu penampil di Java Jazz Festival 2015. Dengan apik, Ananda Membawakan beberapa lagu yang bernapaskan musik nusantara, seperti Sepasang Mata Bola, dan Rayuan Pulau Kelapa, milik Izmail Marzuki.

Walau berkonsentrasi di aliran musik klasik, Ananda berpendapat bahwa musik jazz sudah menjadi bagian dari perkembangannya di dunia musik.

"Banyak pianis jazz yang justru menjadi guru saya dalam bermusik klasik," ujarnya di sela-sela penampilannya, di Semeru Jazz Hall, JIExpo Kemayoran, Minggu, 8 Maret 2015. Bahkan, ada salah satu komposisinya yang mengolaborasikan musik klasik dan jazz menjadi musik indah yang mengalun.

Menutup penampilannya, musisi yang saat ini lebih memilih tinggal di Spanyol dan Italia ini membawakan lagu khas Lampung yang dimainkan hanya dengan satu tangan. "Saya persembahkan lagu ini untuk para pianis penyandang cacat yang hanya bisa menggunakan satu tangan saja," ujar Ananda.

Jessie J Tampil Pukul 22.00, Antrean Sudah Mengular

Selain penampilan dari Ananda Sukarlan, acara musik Java Jazz Festival ini juga akan ditutup dengan penampilan dari Christinna Perri dan Jessie J, yang akan menghibur penonton malam nanti.

![vivamore="Baca Juga :"]


Penuh, Pilot Izinkan Wanita Cantik Duduk di Sebelahnya

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya